Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERZIARAH MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

BERZIARAH MENYAMBUT BULAN SUCI RAMADHAN

Author : Ganda coy

LAHAT, LhL – Beberapa hari menjelang bulan suci ramadan, masyarakat Kabupaten Lahat ramai melakukan ziarah kubur ke tempat-tempat pemakaman umum muslim.

Seperti tempat pemakan umum (TPU) yang berada di kawasan Talang Kapuk Kelurahan Pasar Lama Lahat, Kecamatan Lahat,  pantauan Lahathotline.com, Kamis 10/05/28, sejak pukul 02.00 WIB, banyak masyarakat yang melakukan ziarah dan nyekar bunga di kuburan keluarga mereka.

Baca Juga  LAGA UJICOBA TIM PORPROV LAHAT UNGGUL 3:0 ATAS MUARA ENIM

Nurniati (45) warga Talang Jawa Selatan mengaku, ziarah kubur telah menjadi tradisi bagi keluarganya di saat-saat menjelang bulan ramadan. Selain berdoa, ia juga mengaku ziarah kubur yang dilakukannya untuk membersihkan makam keluarga.

“Sudah sejak kecil, kalau mau puasa pasti ziarah. Terus kita bersihkan makam keluarga,” ungkapnya.

Hal senada yang dikatakan oleh Ela (45) yang datang dari jauh dari Kota Jambi sengaja pulang ke Lahat bersama kuarga untuk berziarah kemakam orang tuanya dan neneknya, yang berada dipemakaman Islam yang berada di Talang Kapuk ini.

Baca Juga  Wabup Tutup Kegiatan MTQ Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2023

” Kami sekeluarga memang rutin pulang ke Lahat satu tahun satu kali untuk berziarah dan membersihkan makam orang tua kami, makam nenek dan bordoa.”terangnya.

Editor : Zadi

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO