Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / JALAN GUNUNG KEBANJIRAN, SIAPA YANG SALAH..??

JALAN GUNUNG KEBANJIRAN, SIAPA YANG SALAH..??

Author : Repi Black

Pagaralam. LhL – Pengaspalan jalan gunung menuju akses ke Pemkot Pagaralam, memang sudah dilakukan. Akan tetapi, hasilnya dinilai kurang maksimal, hari ini, Jumat (20/04) nampak kebanjiran. Ini terjadi dari perempatan Mesjid Darusalam hingga ke hilir, dimungkinkan drainase atau saluran yang tidak berfungsi air meluber hingga ke badan jalan.

Berkendaraan di lokasi saat banjir tentulah harus ekstra hati hati, agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan. Niatan mau melintas bisa bisa terjadi keributan, bila pengendara ngebut alias ugal ugalan bukan tidak mungkin air nyembur ke pejalan kaki atau pengendara yang lain.

Baca Juga  Hari Pers Nasional Media JKN Biro Pagar Alam Bagikan Masker di Jalan

Husin, warga sekitar menyayangkan kondisi jalan gunung yang banjir. Kepada wartawan ia menyebutkan, sejatinya pihak pemborong memperhatikan hal hal yang mungkin dianggap enteng, agar tidak bermasalah dikemudian hari.

“Kan sayang yang nya sudah miliaran tetapi kualitasnya kurang baik.” terangnya.

Padahal lanjut dia, anggota DPRD Komisi III aebelumnya sudah pernah turun ke lapangan, agar ada perbaikan.

“Saya tak habis fikir dengan kondisi jalan Gunung ini. Padahal jalan yang mulus dan baik amat diperlukan semua lapisan biar lancar,kalau banjir begini salah siapa”, tanyanya.

Baca Juga  KEMBALI BERGOLAK, WARGA CURUP JARE PORTAL JALAN LINGKAR BARAT PAGARALAM

Pantauan di lokasi, air masuk ke badan jalan hingga saat melintas harus hati hati.

Sementara Dinas PU melalui Kabid Bina Marga, Ardiansyah melalui ponselnya mengatakan, kondisi simpang empat itu gorong gorongnya banyak sampah.

“Kesadaran masyarakat buang sampah sangat minim. Sehingga sampah itu menyumbat, akhirnya masuk ke jalan. Dalam hal ini, kita dari pemerintah sudah berupaya dengan melebarkan drainase tetapi kalau kesadaran masyarakat kurang tentu banjir jadinya. Masyarakat diharapkan dapat mendukung dan membantu kami”, pungkasnya.

Editor : Zadi

Check Also

FWIP Soroti 14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam Ditender Ulang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO