Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PEMBUKAAN JPD PROVINSI SUMSEL DILAKSANAKAN DI PAGAR ALAM

PEMBUKAAN JPD PROVINSI SUMSEL DILAKSANAKAN DI PAGAR ALAM

Author : Repi Blck

PAGARALAM, LhL – Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH membuka langsung Jambore Daerah (JPD) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dilaksanakan di Pagaralam, turut hadir dapat kegiatan itu Kepala Bidang Pemberdayaa Pemuda Provinsi Sumsel, Dra. Hj Dwi Yani Darmaputri, M. Si, Ketua DPRD Pagaralam, Ruslan Abdul Gani, SE. Kegiatan ini dilakukan di Halaman Villa Gunung Gare, Kota Pagaralam, Rabu (19/06/2019).

IMG-20190619-WA0064

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni, SH mengatakan, melaui kegiatan ini diharapkan potensi para pemuda, agar dapat lebih baik.

“Melalui kegiatan ini para pemuda dapat mengembangkan dirinya melalui proses interaksi dengan budaya dan kreativitas lokal yang di kembang oleh masyarakat,” kata dia.

Baca Juga  TERUS INGIN WUJUDKAN PAGAR ALAM MADANI

Sambung Alpian, ini merupakan implementasi makna bhineka tunggal ika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bagi masyarakat serta Pemuda.

“Saya bengga dan berpesan kepada Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, Muara Enim, Musi Banyu Asin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, OKI, OKU, OKU Selatan, OKU Timur, Palembang, Pali, Prabumulih, dan Pagaralam sendiri selaku tuan rumah bahwa kita lahirkan pemenang bukan menciptakan pemenang, jadi lah pemenang yang seharusnya menjadi pemenang,” kata Alpian.

Alpian berharap, dengan Pagaralam menjadi tuan rumah tahun 2019 ini bisa menjadi evaluasi Jambore Daerah Provinsi Sumsel.

Baca Juga  DARUL QUTMI, DIDOR DALAM KAMAR TIDURNYA OLEH PERAMPOK

“Ikutilah kegiatan jambore ini sampai selesai semoga pemenang nanti betul betul seharusnya menjadi Pemenang,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pemberdayaa Pemuda Provinsi Sumsel Dra Hj Dwi Yani Darmaputri Msi menuturkan, peserta dari 15 kabupaten kota se Provinsi Sumsel berjumlah 300 orang dan dua kabupaten kota tidak mengikuti dari Ogan Ilir serta Linggau.

“Rangkaian kegiatan ini adalah pentas seni budaya pemuda, Pameran hasil kreasi pemuda daerah, senam poco poco, pusisi dan lomba yel yel,” ungkapnya. 

Editor : Ahmad

Check Also

FWIP Soroti 14 Proyek di 3 OPD Pemkot Pagar Alam Ditender Ulang

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Unit Layanan Pengadaan (ULP) Kota Pagar Alam akan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO