Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / KTP BERLAKU SEUMUR HIDUP, BANYAK MASYARAKAT BELUM FAHAM

KTP BERLAKU SEUMUR HIDUP, BANYAK MASYARAKAT BELUM FAHAM

Author : Kayan M

EMPAT LAWANG, LhL – Kabar Baik bagi masyarakat indonesia khususnya Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang belum mengetahui bahwa kartu tanda penduduk (e-KTP) yang masa berlakunya sampai 2017, tapi belum diperpanjang sampai sekarang karena takut dengan antrian yang panjang di kantor Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil  (DisdukCapil), itu tidak perlu diperpanjang lagi karena masih berlaku bahkan seumur hidup tanpa harus membuat e-KTP yang baru.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Drs. Peterson Okki Bial saat dikonfirmasi baru-baru ini, di ruang kerjanya membenarkan, bahwa untuk masyarakat yang e-KTP nya belum seumur hidup, itu walaupun tidak diperpanjang masa berlakunya sudah dianggap berlaku seumur hidup dan sah dipergunakan sebagaimana mestinya.

Baca Juga  SEMPAT PANIK SAAT GEMPA GUNCANG PULAU JAWA, ASN EMPATLAWANG INI TUTUP USIA

“Iya memang benar berdasarkan surat edaran Mentri Dalam Negeri (Mendagri) No 740/296/SJ tentang ktp elektronik yang masa berlakunya sampai 2017,itu tidak usah di perpanjang karena sudah berlaku seumur hidup,” jelasnya

Masih kata Okki, di dalam surat edaran mendagri tersebut ada syarat-syaratnya agar e-ktp tanpa harus diperpanjang bisa berlaku seumur hidup, yaitu tidak rusak dan data-datanya tidak ada yang berubah.

Baca Juga  SISA SURAT SUARA 2009 DIMUSNAHKAN KPU EMPAT LAWANG

“Selama e-Ktp tersebut tidak rusak dan data-datanya tidak ada yang berubah seperti status perkawinan, perubahan alamat tempat tinggalnya tidak diganti, maka tidak usah diperpanjanng lagi karena itu sudah berlaku seumur hidup,” pungkasnya. 

Editor : Zadi

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO