Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / ITENSITAS CURAH HUJAN TINGGI, SUNGAI MUSI MELUAP

ITENSITAS CURAH HUJAN TINGGI, SUNGAI MUSI MELUAP

Author : Prima

EMPAT LAWANG, LhL – Warga Kabupaten Empat Lawang yang tinggal di pinggiran Sungai Musi harus ekstra berhati-hati. Pasalnya, debit air Sungai Musi saat ini sedang meninggi.

Meningginya debit air Sungai Musi tersebut, disebabkan oleh hujan yang mengguyur Kabupaten Empat Lawang dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini.

Pantauan wartawan di lapangan, kondisi Sungai Musi yang besar dengan berwarnah coklat tersebut, sudah terjadi sejak Minggu yang lalu.

“Ini mungkin hujan dihulu, ditambah di sini hujan juga. La berapa hari ini sungai musi besar ini. Tapi ada hikmahnya air sumur kami penuh, banyak air nya,” ungkap Toni, salah seorang warga Tanjung Beringin, Kecamatan Tebing Tinggi, yang rumahnya membelakangi Sungai Musi, Selasa (4/12).

Baca Juga  BUPATI EMPAT LAWANG SIAPKAN REWARD JIKA CAMAT MAMPU KENDALIKAN OT

Warga lainnya, Deni mengatakan, sejak beberapa hari ini Empat Lawang memang selalu diguyur hujan, yang cukup lebat.

“Sejak beberapa hari ini hujan terus di Empat Lawang, ngeri juga kami yang tinggal dipinggir sungai musi ini. Apa lagi tembok penahan itu pernah roboh beberapa tahun yang lalu,” katanya.

Terpisah Kepala BPBD Kabupaten Empat Lawang, M. Taufik, menghimbau kepada masyatakat agar selalu waspada, terutama masyarakat yang tinggal dipinggiran sungai musi.

Baca Juga  PEMKAB EMPAT LAWANG GELAR DZIKIR DAN MUHASABAH

“Saya minta masyarakat selalu waspada dan memantau terus pergerakan air Sungai Musi ini, dan bagi pemukiman yang biasa banjir mulailah berkemas dan memindahkan barang-barang yang kemungkinan terendam banjir ke tempat yang lebih aman,” harapnya.

Editor : Ahmad

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO