Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / ADA 95 PAUD AKAN TERIMA DANA BOP SEKITAR 1,4 M

ADA 95 PAUD AKAN TERIMA DANA BOP SEKITAR 1,4 M

Author : ADI
EMPAT LAWANG, LhL – Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Empat Lawang patut merasa bangga, pasalnya tidak lama lagi akan menerima Bantuan Operasional Penyelenggara (BOP) rencananya akan segera cair.
Diperkirakan sekitar 1,4 Miliar Dana Bantuan Operasiaonal (BOP) akan cair rencananya diperuntuhkan untuk PAUD yang terserbar dikabupaten Empat Lawang pada tahun 2017 ini, bagi PAUD yang akan menerima Bantuan BOP harus memenuhi kreteria yang telah ditetapkan.
“Untuk tahun 2017 ini, ada sekitar 95 PAUD yang akan menerima BOP, bantuan tersebut sudah kita ajukan dan tidak lama lagi akan segera Cair,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Empat Lawang, Agusni Effendi melalui Kabid PAUD NI, Rumiyadi saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Jum’at (02/06/2017).
Rumiyadi menjelaskan, kenapa hanya 95 PAUD yang akan menerima Bantuan BOP tersebut, tidak seluruh PAUD mendapatkan bantuan, karena 95 PAUD itu telah memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
“Sebab ke-95 PAUD tersebut sudah memiliki Nomor Pokok Satuan Pendidikan (NPSP) mereka sudah terdaftar di DAPODIK dan memiliki 12 peserta anak didik, sedangkan untuk BOP bantuan ini hanya ada satu tahun sekali, tidak seperti dana BOS yang cair per triwulan,” ungkapnya.
Rumiyadi menambahkan, kepada seluruh pihak pengelola PAUD 
khususnya di kabupaten Empat Lawang, agar dalam mengelola dana BOP mesti sesuai dengan Juknis yang telah ditetapkan.
“Kepada seluruh PAUD yang ada di Kabupaten Empat Lawang, kami menghimbau agar mengelola dana BOP sesuai dengan Juknis yang sudah ditentukan,” ungkapnya.
Editor : YADI
Baca Juga  KTP BERLAKU SEUMUR HIDUP, BANYAK MASYARAKAT BELUM FAHAM

Check Also

Event Burung Berkicau Bupati Cup Empat Lawang 2022, Diikuti Ratusan Peserta dari Pulau Sumatera dan Jawa

Author : Tim EMPAT LAWANG, LhL – Untuk pertama kalinya setelah pasca pandemi Covid-19, lomba …

SMM Panel

APK

Jasa SEO