Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / PEMBANGUNAN TPT TANJUNG BERINGIN TERUS DIGENJOT

PEMBANGUNAN TPT TANJUNG BERINGIN TERUS DIGENJOT

Author: Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL- Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) di areal persawahan Desa Tanjung Beringin terus dikerjakan oleh masyarakat desa agar cepat selesai. Pembangun TPT ini untuk menahan longsornya tanah dari bibir parit, karena parit yang menuju areal persawahan desa tanjung beringin ini sering sekali tertimbun oleh tanah, maka dari itu pembangunannya diprioritaskan oleh masyarakat tanjung beringin.

“Saat ini kita sedang mengerjakan pembuatan TPT, karena siring menuju persawahan kita ini sering tertimbun. Adapun rincian volume pembangunan ini Lebar 0,40 cm. Tinggu 110 cm. Panjang 312 meter,” jelas Izulhi, Ketua TPK ketika ditemui awak media Lahathotline.com.

Baca Juga   DIDUGA TERSANDUNG KASUS DD, KADES INI MENGHILANG

Efnawan, Kepala Desa Tanjung Beringin saat dikonfirmasi menyebut, tembok itu menyambung pembangunan sebelumnya, yang dananya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), karena waktu itu pembangunannya masih pendek, maka dilanjutkan dengan Dana Desa (DD) 2017.

“Dengan penerapan DD, pembangunannya sampai ke areal persawahan,” tegas Kades yang dekat sama masyarakatnya ini.

Senada, anggota BPD yang kebetulan sedang bekerja dilokasi pembangunan, bahwa antusiasme masyarakat untuk bekerja saat ini sangat tinggi. Ia mewakili masyarakat Desa Tanjung Beringin mengucapkan terimakasih pada Pemerintah yang telah mengucurkan dana desa buat pembangunan di desa, jadi masyarakat bisa bekerja dan membangun apa yang menjadi prioritas desa.

Baca Juga   DINAS TPH LAHAT BINA PETANI DI KOTA AGUNG

“Kalau bukan dari dana desa belum tentu pembangunan TPT bisa sepanjang ini. Dengan adanya dana desa ini pembangunan di desanya mulai merata,” pungkasnya.

IMG-20180104-WA0013

Pantauan awak media, pembangunan TPT ini memenuhi syarat Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Pasalnya papan informasi proyek dan baliho APBDES, terpasang ditempat umum.

Editor: Zadi.

Check Also

2 Karyawan Terpapar Covid-19 Dipulangkan ke Tunggul Bute, Warga Stop Kendaraan PT. SERD

Author : Prima KOTA AGUNG, LhL – Terkait kasus postif Covid-19 yang kian meningkat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!