Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DEKLARASI DAMAI, JELANG PILKADES SERENTAK 2017

DEKLARASI DAMAI, JELANG PILKADES SERENTAK 2017

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017 di Kabupaten Lahat sudah semakin dekat, diharapkan bisa terlaksana dengan aman lancar dan kondusif maka diadakan Deklarasi damai yang digelar di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (26/10/2017).

Deklarasi damai Pilkades serentak ini dihadiri oleh Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE, Kapolres Lahat Roby Karya Adi, SIK, Dandim 0405 Lahat Letkol CZI Sri Hartono, Kejari, Camat dan para calon Kades.

Jelang Pesta Demokrasi Tingkat Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lahat beberapa tahun yang lalu menjadi tolak ukur pada Pemilihan Kades (Pilkades) gelombang kedua Tahun 2017 di Kabupaten Lahat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Riva’i, SE Usai dilakukan Diklrarasi Damai oleh semua calon Kades Di Kabupaten Lahat yang siap menyukseskan Pesta Demokrasi Tingkat Desa pada 31 Oktober mendatang.

“Jadikan contoh Pilkada Lahat yang lalu Pada Pilkades di Kabupaten Lahat aman, tertib dan kondusif tahun ini,” Ungkap Aswari pada sambutan Deklarasi Pilkades gelombang kedua Tahun 2017 di pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kamis (26/10/10).

Baca Juga  RAPAT PARIPURNA ll DPRD LAHAT, BAHAS PEMBENTUKAN PERATURAN DAERAH TAHUN 2021

Semua calon kades putra putri terbaik yang akan diangkat menjadi panutan dan pemimpin mereka. Sebelum dipilih dan terpilih, berjanjilah pada diri kita masing untuk dapat menjadi contoh dan panutan di masyarakat.

“Itu, siap kalah dan siap menang. Kalah siap menerima dan yang menang siap memimpin dan di pimpin,” Pesan Aswari kepada semua calon kades.

Sementara itu, Kepala DPMD Fauzan Khori Deni dalam katanya mengharapkan semua calon kades untuk dapat berpegang teguh dengan Diklrarasi hari ini. Mari kita wujudkan Pilkades di Kabupaten Lahat aman, tertib, terukur dan mentaati tata tertib Pilkades.

“Pilkades Gelombang kedua diikuti oleh 157 desa dari 18 Kecamatan. Kepada semua calon kades untuk dapat menghindari adanya tindakan provokasi dan anerkis dari setiap pendukung,” ungkapnya.

Disisi Lain, Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi, SIK saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa langkah ini adalah wujud dan upaya untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lahat.

“Saya harapkan Pilkades serentak pada tanggal 31 Oktober mendatang, berjalan aman lancar dan sukses. Sehingga pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Lahat menjadi contoh yang baik,” terangnya.

Baca Juga  SMKN 1 LAHAT ADAKAN SYUKURAN ATAS SELESAI PEMBANGUNAN GEDUNG

Ia menambahkan, semoga pelaksanaan Pilkades dilaksanakan secara sportif, penuh rasa tanggung jawab, saling menjaga, saling mengawal sehingga pelaksanaan sesuai dengan harapan masyarakat.

“Peranan masyarakat dalam hal ini sangatlah penting bahkan sebagai penentu suksesnya Pilkades, maka saya juga berharap kepada panitia untuk melaksanakan Pilkades serentak sesuai Prosedur yang sudah ditetapkan, karena kalau sudah melaksanakan secara Prosedur sesuai aturan maka sangat sulit akan terjadi hal-hal yang negatif,” terangnya.

Maka dari itu, Kata Roby menambahkan, bahwa pihak akan mengawal dan mendukung kegiatan Pemilihan Kades (Pilkades) gelombang kedua Tahun 2017 di Kabupaten Lahat. Para calon sudah sepakat saling menjaga dan saling menghormati satu sama lain, termasuk para pendukngnya masing masing sehingga dengan begitu dari mulai pelaksanaan hingga pelantikan berjalan aman lancar dan sukses.

“Diharapkan juga bagi semua calon Kades baik yang terpilih maupun yang tidak terpilih untuk menghimbau kepada pendukungnya untuk menjaga stabilitas keamanan sebelum dan sesudahnya Pilkades serentak di Kabupaten Lahat,” tegasnya.

Editor : ZADI

Check Also

Hadiri Undangan, Warga Lahat : Sosok Pemimpin Seperti Yulius Maulana yang Kami Inginkan

Author : NOPI LAHAT, LhL – Selama ini banyak masyarakat Kabupaten Lahat mengenal Yulius Maulana …

SMM Panel

APK

Jasa SEO