Home / HUKUM & KRIMINAL / 100 AKTE KELAHIRAN DARI BHAYANGKARI UNTUK ANAK-ANAK LAHAT

100 AKTE KELAHIRAN DARI BHAYANGKARI UNTUK ANAK-ANAK LAHAT

Author : Lili
LAHAT, LhL – Ketua Cabang Bhayangkari Lahat Indy Robby didampingi Ketua Ranting dan beberapa anggota bhayangkari lainnya mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Lahat. Hal tersebut dilakukan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke 65, dimana bhayangkari Polres Lahat mengadakan program Bhayangkari Peduli Akte Kelahiran, Kamis (12/10/17). 
Ketua Bhayangkari Cabang Lahat, Indy Robby mengatakan, dalam rangka HKGB yang ke 65 tahun, pihak bahayangkari cabang Lahat ikut peduli terhadap hak sipil anak indonesia nelalui pembuatan akte kelahiran. 
Ia juga mengatakan, yang patut disyukuri adalah berkat kerja sama ibu-ibu bhayangkari cabang Lahat beserta  ibu-ibu bhayangkari ranting, pihaknya dapat mewujudkan 100 akte kelahiran untuk anak anak Lahat. 
“Dari 100 akte kelahiran ini nanti, yang akan kami utamakan adalah untuk masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.
Hal tersebut, tambah Indy, bertujuan untuk mempermudah proses administrasi anak-anak pada saat mendaftarkan diri di sekolah.
“Supaya masyarakat mudah untuk masukan anak-anak mereka pada waktu daftar sekolah. Terima kasih kepada Dukcapil yang sudah melayani kami dengan baik,’ imbuhnya.
Sementara itu, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Yontito melalui Kepala Bidang (Kabid)  Akte Kelahiran Imanius, mengucapkan terima kasih kepada bhayangkari cabang Lahat yang sudah ingin berkerja sama untuk pembuatan akte kelahiran anak sebanyak 100 akte yang diajukan bhayangkari Lahat.
“Semua sudah melengkapi syarat-syarak yang kami berikan, alhamdulillah 100 akte sudah kami buat dalam waktu satu minggu. harapan saya kedepan supaya kerja sama ini dapat terjalin dengan baik,” ungkap Imanius.
Selanjutnya, Imanius menghimbau masyarakat yang belum membuatkan akta kelahiran untuk anaknya, agar segera mengurus akte kelahirannya, agar ketika anaknya mau sekolah tidak ada hambatan lagi.
“Untuk masyarakat Lahat khususnya bagi anaknya yang belum membuat akte kelahiran, silakan untuk membuat akte kelahiran supaya mempermudah anaknya masuk sekolah. Tentunya sesuai dengan syarat-syarat dan ketentuan yang sudah kami berikan,” imbaunya.
Editor : Zadi
Baca Juga   CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN LAHAT SIAP DIBERANGKATKAN KETANAH SUCI

Check Also

Alex Noerdin Ditahan Kejaksaan Agung

Author : Toni Ramadhani PALEMBANG, LhL – Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan Anggota DPR Alex Noerdin …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!