Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / WARGA BERHARAP TAPAL BATAS ANTARA DESA MUARA LAWAI DENGAN BANJARSARI ADA TITIK TEMU

WARGA BERHARAP TAPAL BATAS ANTARA DESA MUARA LAWAI DENGAN BANJARSARI ADA TITIK TEMU

Author : HENDRIADI

LAHAT, LhL – Sengketa lahan tapal batas antara Desa Muara Lawai dengan Desa Banjarsari tidak kunjung selesai, pasalnya warga Desa Muara Lawai Kecamatan Merapi Timur mendatangi Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Lahat, Senin (09/10/2017). Dalam aksinya warga meminta agar Pemerintah Kabupaten segera menyelesaikan tapal batas tersebut, dalam kesempatan ini warga tersebut disambut oleh Asisten satu, Ramsi, SIP, MM.

Muhammad Alam warga Desa Muara Lawai saat dikonfirmasi mengatakan, dalam kesempatan ini mereka menuntut dan meminta kepada Pemerintah Kabupaten Lahat, agar mengeluarkan tapal batas desa dengan merujuk kepada keputusan Camat Hoiri Musa di tahun 1999.

Baca Juga  YLKI APRESIASI KINERJA POLRES LAHAT TANGKAP PENIMBUN ELPIJI SUBSIDI, BERHARAP DIUSUT TUNTAS PASAL BERLAPIS

“Kami dari Aliansi Indonesia sudah berkirim surat sampai empat kali, namun sepertinya tidak digubris/tidak ada jawaban, maka hari ini kami datang langsung sekaligus meminta agar Pemerintah Kabupaten Lahat turun kelapangan untuk menentukan dan memutuskan tapal batas antara Desa Muara Lawai dan Desa Banjarsari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, karena disini ada lahan warga desa lain juga yang ikut terlibat, salah satunya lahan milik Aripudin warga Desa Gedung Agung Kecamatan Merapi Timur. Yang diserobot olahraga PT. Banjarsari Pribumi juga masuk dalam wilayah Desa Muara Lawan.

Baca Juga  SAMBUT HUT KE 72 BHAYANGKARA, POLRES LAHAT NOBAR FKPD

“Kami berharap setelah kedatangan kami kesini dan bertemu langsung dengan Pemerintah Kabupaten, permasalahan tapal batas/batas wilayah ini dapat segera diselesaikan,” ungkapnya.

Editor : ZADI

Check Also

Meski Dirantau, Nizar Doakan YM Jadi Bupati Lahat

Author : Nopi LAHAT, LhL – Rasa haru, ceria dan hangat membaur jadi satu ketika …

SMM Panel

APK

Jasa SEO