Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / PENGGIAT SENI PAGARALAM KURANG DIPERHATIKAN

PENGGIAT SENI PAGARALAM KURANG DIPERHATIKAN

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Seni budaya di Kota Pagaralam cukup banyak dan beragam, agar kearifan lokal itu tidak hilang tergerai zaman tentu harus dilsestarikan. Namun sayang, perhatian bagi penggiat seni atau seniman dari Pemkot Pagaralam terbilang minim dan tidak ada. Hal tersebut disebabkan, hingga sekarang belum ada tempat khusus bagi para penggiat seni.

Baca Juga  TIM "NS MANTAP" DIKUKUHKAN

Terpantau, Minggu (23/7/17) malam, pengunjung Besh Dempo Flower (BDF) Cottage dan Hotel dihibur serta dimanjakan dengan seni berupa stand up comedy. Selain juga Delogis Band yang merupakan band khusus BDF dengan tembang tembang manis dari band kelas atas dunia, seperti lagu lagu yang dipopulerkan oleh the Beatles.

Pada kesempatan itu, Madilany dan Evan Fajrullah mengungkapkan seni budaya, khususnya yang bersifat tradisional mutlak dipertahankan.

Baca Juga  WAKO PAGARALAM BUKA LANGSUNG UNDIAN SIMPEDES BANK BRI

“Seperti seni tutur guritan, sehingga seni turunan ini bisa dikenal oleh generasi muda”, terang Madilany.

Madi mengekspresikan kegundahan hatinya lewat puisi “Dusunku”. Dimana tidak adanya dukungan moral terhadap pekerja seni, padahal dirinya terlahir di bumi Besemah yang banyak memiliki seni dan budaya yang bisa dipromosikan.

Editor : Yadi

Check Also

Maraknya Aksi Pencuri, Petani Kopi Dirikan Pos Jaga di Kebun

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Mahalnya harga jual kopi sejak beberapa bulan ini …

SMM Panel

APK

Jasa SEO