Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / PLTU BANJARSARI BERI INSENTIV BULANAN UNTUK MARBOT MASJID

PLTU BANJARSARI BERI INSENTIV BULANAN UNTUK MARBOT MASJID

Author : Hendriadi

MERAPI TIMUR, LhL – Puluhan Ustad/Ustadzah dan Ta’mir Masjid terlihat sumringah, ketika berada di halaman PLTU Banjarsari. Mereka baru saja menerima insentif dari PT Bukit Pembangkit Innovative, setelah menerima insentif dari PT Bukit Pembangkit Innovative (PT BPI). Pemberian simbolis dilakukan langsung oleh Direktur Produksi dan Niaga Ochairiyaldy dan Komisaris Utama M Soleh Thamrin.

Abdul Choliq EVP PLTU Banjarsari menjelaskan, untuk 2017 mereka sudah menyalurkan dan melaksanakan sejumlah program CSR. Salah satunya dibidang keagamaan, yang dilaksanakan pada bulan ramadhan 2017 ini. Tahun ini pihaknya memberikan santunan kepada 149 orang anak yatim dan yatim piatu, yang rutin dilaksanakan setiap tahun sebagai program kepedulian dengan warga di wilayah ring I PLTU Banjarsari.

Tahun ini PT Bukit Pembangkit Innovative selaku owner PLTU Banjarsari, menambahkan program insentif untuk guru ngaji atau ustad dan ustadzah. Sebab mereka dianggap berjasa membangun dan menegakan agama dengan mengajar, namun masih minim perhatian. Ta’mir atau marbot yang sudah ikhlas memakmurkan masjid tanpa meminta imbalan, juga tak luput dari parhatian perusahaan. Total ada 18 orang ustad dan ustadzah serta Ta’mir masjid di wilayah ring I PLTU Banjarsari, yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali.

Baca Juga  KHAIRUL SALEH : SIAPA YANG BERTANGGUNGJAWAB ATAS LIMBAH STOCKFILE..?

“Kami apresiasi kepada ustad dan ustadzah serta Ta’mir masjid. Kami yakin mereka ikhlas mengabdi selama ini,” ujar Abdul Choliq, Rabu (14/6).

Selain itu PT Bukit Pembangkit Innovative juga memberikan sumbangan operasional, untuk masjid yang ada di wilayah ring I. Jumlahnya sebesar Rp 500 per bulan, yang akan diberikan setiap tiga bulan sekali. Diharapkan bisa membantu keperluan dan aktivitas di masjid, hingga memperlancar ibadah warga.

Baca Juga  BUPATI DAN KAPOLRES LAHAT BESERTA TIM GABUNGAN "OBOK OBOK" LOKALISASI MUARA LAWAI

“Kami komitmen untuk memperhatikan warga di ring I. Karena keberadaan PLTU Banjarsari, harus bermakna positif untuk masyarakat di Kabupaten Lahat,” imbuh Abdul Choliq.

Jhondriadi Kepala Desa Sirahpulau yang wilayah desanya berada di ring I PLTU Banjarsari, mengaku terharu dengan kebijakan manajemen PT Bukit Pembangkit Innovative. Sebab insentif yang diberikan, sangat membantu kehidupan orang-orang yang mengabi di bidang agama. Terutama Ta’mir masjid yang selama ini tidak pernah diperhatikan, dan hanya mengandalkan sumbangan dari warga saja.

“Kami warga desa memberikan apresasi. Program CSR PT Bukit Pembangkit Innovative banyak tetap sasaran, dan sangat bermanfaat bagi warga saya,”ujar Jhondriadi.

Editor : Yadi.

Check Also

Tagline “Ngaleh Ase” Kian Seru, PPL Merapi Bersatu Deklarasikan Dukungan pada Yulius Maulana

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Di sela-sela kegiatan sosialnya dalam membagikan beras sebagai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO