Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Timur / PELANTIKAN PENGURUS PGRI SE-KECAMATAN MERAPI TIMUR DI SMPN 1 BERJALAN LANCAR

PELANTIKAN PENGURUS PGRI SE-KECAMATAN MERAPI TIMUR DI SMPN 1 BERJALAN LANCAR

# Sutoko : Pengurus PGRI Yang Baru, Harus Bisa Menjalankan Kebijakan dan Program yang Telah Disepakati

MERAPI TIMUR, LhL – Dalam rangka pelantikan pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) se Kecamatan Merapi Timur di gedung sekolah SMPN 1 Merapi Timur, acara tersebut dihadiri oleh  kepala dinas pendidikan kabupaten Lahat, camat, koramil, polisi, guru dan kepala UPTD.

Dalam acara tersebut kepala dinas pendidikan kabupaten Lahat Drs.Sutoko mengatakan, bahwa dengan terbentuknya pengurus PGRI yang baru diharapkan akan mampu mengembangkan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan, agar mampu membawa suatu perubahan yang pesat dalam kemajuan dunia pendidikan, serta mampu menumbuh kembangkan pemikiran baru dalam mengembangkan kualitas para guru.

Baca Juga  MASIH RANGKAIAN HUT PTBA KE- 38, ADAKAN SUNATAN MASAL

“Kepada Pengurus PGRI yang baru harus bisa menjalankan kebijakan dan program kerja yang telah di buat dan disepakati, harus di selaraskan dengan program kerja pemerintah daerah, agar nantinya dapat berkembang dan maju dengan kepengurusan PGRI lain yang ada di daerah,” terangnya.

img-20160910-wa0003

Sebab, tambah Sutoko, beban dan tanggung jawab yang diembankan ini suatu koridor kepercayaan para guru di Kecamatan Merapi Timur untuk memajukan insan PGRI dalam peningkatan kualitas dan mutu guru demi pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih baik kepada anak, sekaligus menjadi acuan untuk pengembangan karier sesuai dengan perkembangan globalisasi modern.

Baca Juga  PT BP BERSAMA PHBI RAYAKAN I MUHARAM DI MASJID AT TAQWA ARAHAN

Masih Kata Sutoko Untuk mengembangkan tugas dan tanggung jawab dibidang pendidikan, maka sesuai dengan program pemerintah daerah akan berupaya untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan secara merata serta murah kepada seluruh elemen masyarakat terutama kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Kami berharap kepada pengurus PGRI yang baru harus mengevaluasi program kerja dan mesti merencanakan serta menyiapkan program yang baru, untuk dilaksanakan dengan baik secara terarah dan terukur agar kedepannya lebih baik lagi,” terangnya.

Naskah / Photo (Iin)

Editor (Yadi)

Check Also

Ingin “Ngaleh Ase”, Emak Emak Merapi Dukung Yulius Maulana Calon Bupati Lahat Priode 2024–2029

Author : Ujang MERAPI TIMUR, LhL – Serunya suhu tahun politik jelang Pilkada Lahat Tahun …

SMM Panel

APK

Jasa SEO