Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / 20 PEMBINA PMR IKUTI ORIENTASI

20 PEMBINA PMR IKUTI ORIENTASI

Author : RAMSON

LAHAT, LhL – Untuk meningkatkan kemampuan para pembina PMR, maka Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lahat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan mengadakan orientasi bagi Pembina Palang Merah Remaja (PMR) di hotel callista Lahat, sedikitnya 20 orang guru yang merupakan Pembina PMR di Zona 1 (Lahat Area) turut serta dalam orientasi ini, Jumat (19/05/2017).

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Lahat diwakilkan oleh Sekretarisnya Ponco Wibowo SKM MM dan dihadiri oleh Seluruh pengurus PMI Kabupaten Lahat

Baca Juga   PERBAIKAN GORONG-GORONG DEKAT BUSER TERUS BERJALAN

Dalam sambutannya Ponco Wibowo menegaskan, jika dinas kesehatan secara penuh turut mendukung kegiatan kegiatan PMI dalam pembinaan PMR. Karena menurutnya PMR juga bagian yang tak terpisahkan dari tugas-tugas UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dilingkungan sekolah , UKS adalah usaha sekolah dalam upaya kesehatan. Salah satu kegiatannya terkait dengan pentingnya penerapan PHBS dilingkungan sekolah

“UKS ini adalah program lintas sektoral diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan , Kemenag, Kemendagri dan pemerintah daerah dalam hal ini bagian kesra,” ungkap Ponco.

Baca Juga   REALISASI PEMBANGUNAN TAHAP PERTAMA DESA MUARA CAWANG BERJALAN LANCAR

Sementara itu, Ketua PMI Lahat H Hazairin Hanafiah SSos dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pengetahuan tentang materi kepalangmerahan, sehingga diharapkan seluruh peserta memahami akan tugas pokok dan visi misi palang merah secara internasional.

“Diharapkan nantinya pembina dapat menjadi bagian perpanjangan tangan dari tugas-tugas kemanusiaan,” pungkas Hazairin.

Turut hadir wakil ketua PMI Kabupaten Lahat bidang Organisasi dan SDM Muchlis SAg SSos MSi dan Sekretaris PMI Kabupaten Lahat HM Ishar.

Editor : YADI

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!