Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / NAMA CALON SEKWAN EMPAT LAWANG SUDAH DITANGAN BUPATI

NAMA CALON SEKWAN EMPAT LAWANG SUDAH DITANGAN BUPATI

Author : DI

EMPAT LAWANG, LhL – Mengingat masih kosongnya bangku Sekretaris Dewan (Sekwan) maka Unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Empat Lawang telah merekomendasikan nama-nama bakal calon Sekretaris Dewan (Sekwan) yang lolos uji kompetensi lelang jabatan esselon II itu.

Beranjak dari 5 nama calon terpilih tersebut, semuanya direkomendasikan oleh DPRD, selanjutnya 5 nama itu diserahkan ke Panitia Seleksi (Pansel), selanjutnya panitia seleksi mengkerucutkannya menjadi 3 nama. Diteruskan ke Bupati untuk menentukan nama yang berhak menduduki jabatan Sekwan tersebut.

Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanfiah mengatakan, bahwa ia telah menerima rekomendasi dari unsur pimpinan DPRD Empat Lawang terkait nama-nama kandidat bakal Sekwan.
“Sudah kita terima, kelima-limanya direkomendasikan mereka (unsur pimpinan DPRD). Lima nama itu kita kembalikan ke Pansel. Karena masih wewenang Pansel untuk memilih 3 nama untuk diajukan ke saya,” kata Syahril.

Baca Juga  MATI SURI, 70% KOPERASI DI EMPAT LAWANG SUDAH DICABUT BADAN HUKUMNYA

Setelah Pansel mendapatkan 3 nama yang memang cocok untuk menduduki jabatan Sekwan tersebut, Syahril mengungkapkan, 3 nama itu langsung diserahkan ke padanya. Setelah itu, baru ditentukan satu nama yang berhak menjabat diposisi itu.

“Sudah dikembalikan ke pansel, 5 di rekomendasi mereka. Pansel memilih 3 nama yg paling memenuhi persyaratan. Nanti disampaikan ke saya untuk dipilih satu nama,” tuturnya.

Syahril menambahkan, tidak lama lagi pihaknya juga bakal membuka lelang terbuka untuk 6 jabatan esselon 2 yakni jabatan Kepala Dinkes, Bapedda, Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah, Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Staf Ahli dan Asisten 2.

“Kita sedang ajukan rekomendasi untuk pansel ke KSN. Kita buka secara umum. Silahkan daerah lain ingin ikut. Tata cara tetap menggunakan asesmen. Asesmen tidak ada yg bisa pengaruhi, tidak ada yang tidak lolos. Hanya nanti ada saran-saran dari mereka mana yang layak dipertahankan atau bagaimana,” terangnya.

Baca Juga  KPUD EMPATLAWANG BEKALI PPK-PPS DENGAN BIMTEK

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Empat Lawang, Januarsyah Hambali mengatakan, sebenarnya 3 nama calon Sekwan sudah ditetapkan oleh Pansel. Namun belum bisa diumumkan nama-namanya, sebab mau dirapatkan terlebih dahulu.

Januarsyah menjelaskan, 5 nama yang direkomendasikan oleh unsur pimpinan DPRD yakni Indra Sapawi, Mahalisi, Darlin, Mugiono dan Yulius Sugiantara.

“Unsur pimpinan DPRD Empat Lawang sudah serahkan rekomendasi itu Rabu (10/5) kemarin. Pansel pun sudah tentukan 3 nama. Tinggal nanti bupati menentukan siapa yang cocok menduduki jabatan Sekwan tersebut,” tukasnya.

Editor : YADI

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO