Home / REGIONAL / EMPAT LAWANG / MPC JALIN KERJASAMA DWNGAN KPUD EMPAT LAWANG

MPC JALIN KERJASAMA DWNGAN KPUD EMPAT LAWANG

Author : ADI
EMPAT LAWANG, LhL – Pengurus Madrasa Pemilih Cerdas Pemuda Muhammadiyah Empat Lawang, Sumatera Selatan Jalin kerja sama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang, untuk membantu program Rumah Pintar  yang ada di KPU, Selasa (16/05)
Ketua KPU Empat Lawang, Mobius Mengatakan, Program Rumah Pintar yang diadakan KPU berfungsi untuk mensosialisasikan kepada pemilih pemula termasuk juga pemilih yang lanjut usia (lansia).
“Rumah Pintar ini berfungsi sebagai tempat praktek bagi pemilih pemula atau lansia, baik masyarakat yang berdomisili di Empat Lawang, untuk mengetahui cara-cara dan syarat-syarat untuk bisa memilih,” Kata Mobius.
Mobius menjelaskan, Adanya MPS yang di gagas oleh PDPM Empat Lawang untuk mewujudkan Pemilih Cerdas Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019 di Kabupaten Empat Lawang, sedikitnya terbantu untuk bisa mensosialisasikan.
“Nanti kita selarakan kegiatan-kegiatan apa saja yang ada MPS ini, dan kita fasilitasi, seperti pemateri maupun tempatnya”. Jelasnya
Terpisah , Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Empat Lawang Medi Suhandra didampingi pimpinan pleno Pemuda Muhammadiyah menjelaskan, program tersebut merupakan upaya mereka untuk mencerdaskan Pemilih.
“Mencerdaskan yang kami maksud adalah dengan menghadirkan sikap memilih berdasarkan visi, misi dan program serta rekam jejak yang baik,” ujarnya.
Selain berusaha untuk mencerdaskan pemilih, Pemuda Muhammadiyah fokus untuk mengawal pelaksanaan Pemilu yang Luber dan Jurdil di Kabupaten Empat Lawang.
Susunan pengurus MPC Empat Lawang diambil dari Kader Muda Muhammadiyah.
Sementara pada kesempatan lain, Abu Yamin, SKom, Direktur MPC Empat Lawang mengatakan, kehadiran MPC Empat Lawang ini selain untuk melakukan riset pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Empat Lawang, nantinya juga akan menghadirkan beberapa tokoh penting yang kredibel untuk mengajarkan kuliah umum tentang Pemilu dan Pemilih Cerdas di Kabupaten Empat Lawang. “Visinya MPC Empat Lawang ini adalah Pemilih yang Berkemajuan,” ujar Yamin.
Sekretaris Daerah Pemuda Muhammadiyah Empat Lawang, Agus Subhan Bakin mengaku, Pemuda Muhammadiyah di daerahnya terpanggil untuk mensosialisasi program Rumah Pintar untuk Pemilih Cerdas yang digagas KPU. “Kita dukung, karena program tersebut baik,” tutup Bakin.
Editor : YADI
Baca Juga  TENTUKAN 1 RAMADHAN, EMPATLAWANG TUNGGU HASIL SIDANG ISBAT

Check Also

Mantan Wakil Bupati Empatlawang Dinobat Jadi Bangsawan dan Terima Lencana Kerajaan

Author : Ujang/Hen LAMPUNG, LhL – Mantan Wakil Bupati Empat Lawang dinobatkan sebagai bangsawan setelah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO