Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / RESES DI DAPIL III, DPRD SERAP ASMARA KOTA AGUNG DAN SEKITARNYA

RESES DI DAPIL III, DPRD SERAP ASMARA KOTA AGUNG DAN SEKITARNYA

Author : Jack Mania
KOTA AGUNG, LhL – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat daerah pilihan (Dapol) tiga hari ini, Rabu (10/5/17), bertempat di Gedung Serbaguna Kecamatan Kota Agung.
Reses Anggota DPRD ini dihadiri seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat,yaitu daerah pilihan tiga yaitu Kecamatan Kota Agung, Tanjung Tebat, Gumay Ulu, Pulau Pinang, Pagar Gunung dan Mulak Ulu.

Sebelum acara berlangsung, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh Yanuardi Hidayatullah S, Ag yang menjabat kepala KUA Kota Agung.

Acara reses anggota DPRD Kabupaten Lahat ini dibuka langsung oleh Abdul Haris Camat Kota Agung. Dalam sambutanya Haris (sapa’an akrabnya) mengucapkan selamat datang kepada seluruh anggota DPRD Kabupaten Lahat daerah pilihan tiga.

“Pada anggota DPRD kami sampaikan juga, bahwa Kantor Camat Kota Agung masuk kategori tipe D. Kami menghanturkan terima kasih pada anggota DPRD, terkhusus pada Mimhaimi dari fraksi Golkar yang telah memberikan Aspirasi Masyarakat (Asmara) perluasan Kantor Camat Kota Agung”, ucap Haris.

Ia juga mengusulkan pada anggota DPRD di masa menjelang pensiunnya ini, agar pintu gerbang atau portal sebelum memasuki wilayah kota agung dibuatkan.

“Karena sebentar lagi saya akan pensiun, apabila beberapa usulan ini terwujud sebagai kenang kenangan di masa saya menjabat Camat Kota Agung”, ujar Haris.

Sementara H. Mimhaimi memperkenalkan seluruh anggota dewan Dapil tiga. Mimhaimi menuturkan, bahwa reses ini dalam rangka menerima, menampung, dan menyerap aspirasi masyarakat di wilayah daerah pilihan III.

Baca Juga  Jum'at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

“Jadi, hari ini dipersilahkan setiap kecamatan untuk mengusulkan dan menyampaikan semua keluhan, karena hari ini kami siap menampung aspirasi dari masyarakat,” jelasnya.

Usai sambutan dari Mimhaimi, anggota DPRD Kabupaten Lahat ini dilanjutkan dengan beberapa usulan yang mewakili kecamatan seperti, usulan dari ketua forum kades mulak ulu, Parisal mengusulkan percetakan sawah di Lubuk Dendan dan jalan di Danau Belidang wilayah Kecamatan Mulak Sebingkai.

Kecamatan Tanjung Tebat yang di wakili oleh Jonson, Kades Air Dingin Lama ini mengusulkan mobil pemadam kebakaran (Damkar) agar ada di kecamatan, untuk menanggulangi kebakaran, yang disusul Kecamatan Pagar Gunung yang mengusulkan perehapan pagar kantor camat dan beberapa usulan dari kecamatan lainya.

Drs H. Purnawarman Kias SH dari fraksi PPKPI menerima semua keluhan dan usulan yang telah di samapaikan oleh beberapa kecamatan di Dapil III. Pria yang biasa dipanggil Pon oleh masyarakat ini mengapresiasi semua usulan dari beberapa kecamatan.

“Kami semua anggota DPRD menyambut baik semua usulan dari masyarakat,itu semua bagian dari rencana kita semua, akan tetapi semua usulan harus melalui mekanisme yang ada. Apalagi usulan yang belum melalui sidang, akan kita godok sama sama di DPRD demi terwujudnya semua rencana kita hari ini,” terang PSR Balon Bupati Lahat ini.

Baca Juga  AJAK ANTISIPASI 3C, POLSEK KOTA AGUNG INGATKAN WARGA TANJUNG TEBAT AGAR TIDAK MEMBAKAR HUTAN

Kemudian dilanjutkan oleh DR H. Niko Fransisco SH MH dari partai PAN. Ia menjawab beberapa usulan dari beberapa kecamatan yang telah di sampaikan oleh Purnawarman Kias, Niko juga mengapresiasi semua usulan yang telah disampaikan, akan tetapi bagi usulan yang lebih dari dana aspirasi akan dibahas disidang dewan, karena pembuatan jalan dan pengadaan lainya membutuhkan dana yang tidak sedikit.

“Untuk pembuatan jalan lingkar, kami berharap pada warga agar menghibahkan tanah yang dilewati oleh jalan tersebut, karena pemerintah tidak mau ada permasalahan di kemudian hari,” terang Niko.

Reses Anggota DPRD Kabupaten Lahat ini dihujani beberapa usulan besar, seperti pembuatan percetakan sawah, jalan penghubung atau jalan lingkar, yang menjadi PR besar bagi anggota dewan.

Usai semua beberapa usulan di jawab oleh anggota dewan dan direspon baik oleh seluruh Kepala Desa 6 kecamatan.

Reses ini dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Lahat Dapil III yang berjumlah 7 orang. Camat  se-Dapil III.
Polsek Kota Agung. Koramil 405/9 Kota Agung.

Adapun nama nama anggota DPRD Lahat reses sebagai berikut :
1.Zuhdan Efendi SE. Frsksi PDIP.
2.H.Mimhaimi SE. Fraksi Golkar.
3.A Fikri. Fraksi Nasdem.
4.Deka Ariandi,SH Fraksi PPP.
5.DR.H.Niko Fransisco SH MH. Fraksi PAN.
6.Ismail Aripin,SH Fraksi PBB.
7.Drs.H.Purnawarman Kias SH. Fraksi PKP.

Editor : Yadi

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO