Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SERENTAK, 22 PAC PP SE-KABUPATEN LAHAT DILANTIK

SERENTAK, 22 PAC PP SE-KABUPATEN LAHAT DILANTIK

Author : Herly
 
LAHAT, LhL – Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat berlangsung kegiatan pelantikan PAC Pemuda Pancasila (PP) se-Kabupaten Lahat, tidak kurang dari 22 pengurus Kecamatan hadir guna menghadiri pengukuhan. Sabtu, (6/5/17).
 
Tampak hadir dalam kegiatan yang bertemakan “Kita Tidak Sedarah Tapi Lebih Dari Saudara” ini, Ir. Sri Meliana Anggota DPR RI, Ketua TP-PKK Kabupten Lahat, Bunda Lisa, Anggota DPRD Kabupaten Lahat bersama Kepala Badan, Kepala Kantor, Asisten, Stap Ahli, dan Camat. ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Empat Lawang, Pagar Alam, Lubuk Linggau dan Muratara serta organisasi lain yang berada di Kabupaten Lahat.
 
Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada pelantikan PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Lahat, setelah memanjatkan Do’a secara bersama – sama dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. 
 
Dalam laporannya, Ketua Panitia, Alfatah menyampaikan bahwa, segenap panitia mengucapkan terimakasih yang tidak terhingga kepada seluruh unsur yang sudah membantu.
 
“Dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah, maka pelantikan ini dapat terselenggara dengan lancar”, kata Alfatah.
 
Selaku Ketua MPC PP Kabupaten Lahat, Tanhar Efendi, SH menceritakan bahwa, sejak bulan Pebruari tahun 2017 lalu, MPC PP Kabupaten Lahat, sudah mulai membentuk pengurus di sejumlah kecamatan 
 
“Dan hari ini seluruh pengurus kecamatan berkumpul untuk menghadiri pelantikan, sudah sejak Pebruari mulai membentuk dan siap menjadi kader di kecamatan. Ke depan MPC PP Kabuapten Lahat siap menjadi tuan rumah Musda Sumsel 2017”, beber pria yang juga anggota DPRD Lahat yang biasa dipanggil Bung Tatan ini
 
Tatan menyebut, Pemuda Pancasila bukanlah preman. Sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila ia meminta agar Pemuda Pancasila dapat di terima dimasyarakat dan janganlah bersikap premanisme di masyarakat.
 
“Semoga PAC di kecamatan dapat mengembangkan lagi PP hingga ke tingkat desa dan kecamatan”, harapnya.
 
Sementara itu, Bupati Lahat H. Saifuddin Aswari Riva’i, SE dalam sambutannya yang disampaikan Stap Ahli, Drs H Iskandar, MM menyampaikan, bahwa Bupati Lahat mendukung penuh terbentuk dan dikukuhkannya PAC PP dari seluruh kecamatan di Kabupaten Lahat.
 
“Semoga para kader Pemuda Pancasila selalu di jalan yang baik, tidak terlibat Narkoba dan dapat membawa pemuda Pancasila di tengah masyarakat.” tandasnya.
 
Mewakili Ketua MPW Sumsel, Amruzi Minha, yang menjabat sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumatera Selatan mengatakan, bahwa Ormas Pemuda Pancasila Bukan milik siapa-siapa melainkan milik semua masyarakat.
 
“Pemuda Pancasila anak yatim, bukan milik salah satu Partai. Bukan milik TNI, dan bukan milik Pengusaha, satu hal paling penting pesan kami adalah janga sekali terjerumus ke lembah Narkoba,” tukas Amruzi
 
Ditempat yang sama, M. Jaka Batara. S Ketua PAC Kecamatan Lahat Kota yang baru saja dilantik mengatakan siap membantu segala macam bentuk kegiatan dan program Pemuda Pancasila.
 
“Harapan kami bagai mana hari ini berkumpul, demikian hendaknya selalu saling melengkapi. Selalu kompak dan bersemangat.” ucap Jaka. 
 
Tak hanya itu, Anggota DPR RI, Ir. Sri Meliana, pun mengatakan Pemuda Pancasila merupakan implementasi dan referensi Pancasila untuk lingkup luas di masyarakat.
 
”Seketika di masyarakat melihat baju seragam anggota Pemuda Pancasila, dibenak masyarakat pasti akan ingat Pancasila. Artinya kita tahu Pemuda Pancasila merupakan aplikasi dari Pancasila, mari kita tunjukkan lebih baik di mata masyarakat”, ajak Sri.
Prosesi pelantikan sendiri dilakukan oleh Bung Tanhar Efendi, SH selaku Ketua MPC PP Kabupaten Lahat, usai dibacakannya naskah pelantikan oleh Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kavupayen Lahat, Bambang Hariyanto.
 
Editor : Yadi
Baca Juga   PEMUDA PANCASILA MEMAKNAI HARI KESAKTIAN PANCASILA

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!