Home / REGIONAL / MUARA ENIM / BP4ABI ISLAMIC CENTER MUARA ENIM GELAR LOMBA DA’I CILIK

BP4ABI ISLAMIC CENTER MUARA ENIM GELAR LOMBA DA’I CILIK

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Badan Pelaksana Pendidikan dan Peningkatan Pemahaman Ajaran Serta Budaya Islam (BP4ABI) Islamic Center Muara Enim, mengadakan lomba da’i cilik pada Kamis (4/5/17) di masjid Babusalam Islamic Center Muara Enim dengan tema “Melalui lomba Da’i Cilik Kita Bina Anak anak Menjadi Insan Yang Islami Untuk Menuju Muara Enim SMAS”.

Dalam pelaksanaannya, perlombaan da’i cilik itu diikuti oleh sebanyak 50 orang peserta yang terdiri dari putra dan putri setingkat Taman kanak kanak (TK) dan Pendidikan Usia Dini (Paud) dari tiga kecamatan yakni kecamatan Muara Enim,kecamatan Ujan Mas dan kecamatan Lawang Kidul

Kepala BP4ABI dalam paparannya mengatakan, maksud dan tujuan dilaksanakan lomba ini adalah untuk melatih mental anak atau peserta didik. Terutama supaya anak berani tampil dihadapan umum.

“Diharapkan juga melalui lomba da’i cilik ini akan dapat memotivasi kreasi anak untuk lebih giat belajar agama, dengan harapan sejak usia dini akan tertanam nilai nilai Islami dalam diri anak. Sehingga, akhalkul karima dapat diterapkan pada anak anak kita sampai dewasa dalam berkehidupan berbangsa dan.bernegara”, ujarnya.

Baca Juga   PELAKSANAAN JOB FAIR MUARA ENIM, RESMI DIMULAI

Dilanjutkan Djauhari Salihin selaku penyelenggara, ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan lomba ini. Terutama dukungan dari kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Muara Enim beserta staf yang telah dapat memberikan dukungan dana.

“Berkat dukungan dari berbagai pihak itulah, sehingga terlaksananya kegiatan lomba da’i cilik yang kita laksanakan hari ini”, terangnya.

Pihaknya juga berharao, semoga kedepannya induk SKPD yakni dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muara Enim, dapat mengalokasikan dana yang lebih banyak lagi, sehingga akan mendorong BP4ABI Kabupaten Muara Enim dapat menyusun kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi.

Baca Juga   MENGUTIF UANG 5000 RUPIAH PERORANG, PENGGUNAAN KOLAM RENANG TIRTA ENIM DINILAI TIDAK SESUAI ATURAN

“Ya, dalam kegiatan ini kami mintakan agar kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Muara Enim dapat membuka kegiatan lomba da’i cilik tahun 2017 ini secara resmi”, pinta Djauhari Salihin

Pantauan awak media di lapangan, hadir juga kabid pembinaan Paud dan kesiswaan dinas pendidikan dan kebudayaan Muara Enim Dra Sri Hidayati, M. Si

Direncanakan, dalam kegiatan tersebut bagi peserta pemenang akan diberikan hadiah berupa Trofi, Piagam dan uang pembinaan. Untuk juara I akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1,5 juta, juara II mendapatkan uang Pembinaan sebesar Rp1 juta dan juara III mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 750 ribu. Sedangjan untuk juara harapan I II dan III mendapatkan uang pembinaan Rp 500 ribu

Editor : Zul

Check Also

CSR PT. PAMA dan Dinas Lingkungan Hidup Lakukan Penanaman Pohon di Desa Kepur

Author : Dedi MUARA ENIM, LhL – CSR PT. PAMA bersama DLH dan perangkat Desa …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!