Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Selatan / SMA NEGERI 1KIKIM SELATAN LEPAS 171 SISWA YAKIN 100% LULUS

SMA NEGERI 1KIKIM SELATAN LEPAS 171 SISWA YAKIN 100% LULUS

Author : DARMAWAN

KIKIM SELATAN, LhL – Masa terakhir di menginjak bangku pendidikan di sekolah tentunya hal yang sangat menyedihkan bagi pelajar, pasalnya di benak para siswa ada rasa bahagia namun juga rasa haru karena bakal segera meninggalkan sekolah yang telah berjasa mendidik diri kita menjadi pribadi yang baik dan mandiri, suasana tersebut terpantau di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kecamatan Kikim Selatan.

Kegiatan perpisahan yang dilakukan diberbagai daerah di Indonesia, juga dilaksanakan di SMA Negeri 1 Kikim Timur yang hari ini Rabu (26/04) pada acara ini SMA Kikim Selatan melepas 171 siswa kelas XII dari dua jurusan IPA dan IPS. Dalam acara pelepasan para pelajar tersebut dihadiri langsung oleh anggota DPR RI komisi X Ir. Hj Srimeliyana, Kepala dinas pendidikan Sutoko, Staf ahli, MPC pemuda pancasila, KNPI dan seluruh wali siswa.

Baca Juga  Harapkan Bantuan Bupati Lahat, Satu Warga Tinggal di Tanah Pulau Pinggir Sungai Lingsing Desa Pagar Jati

Dalam sambutannya Ir. Hj. Srimeliyana mengatakan, dirinya berharap para siswa yang dilepas hari ini bisa menjadi penerus bangsa yang bisa bersaing di kanca nasional dan internasional.

“Jadilah pemuda yang bisa menjadi kebanggaan khususnya kebanggan Kabupaten Lahat. Jangan jadi yang tertinggal, masa depan menanti prestasimu,” ungkapnya.

Terpisah Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kikim Selatan sangat optimis siswa siswinya yang telah melaksanakan ujian nasional bakal keluar sebagai yang terbaik.

“Harapan 100% lulus, karena selama UN (Ujian Nasional) yang sudah berlangsung tidak ada masalah yang cukup berarti,” yakinnya.

Baca Juga  JUMA DAN AMRULAH HARUS MEMPERTANGGUNGJAWABKAN PERBUATAN CURAS YANG DILAKUKANNYA TAHUN LALU

Ditambahkan Sukiran, target tahun depan dia berharap siswa siswi SMA 1 Kikim Selatan bisa Mengikuti sistem UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) seperti sekolah lainnya.

“Kita berharap anak anak tahun 2018 nanti bisa menggunakan sistem ujian nasional dengan penggunaan perangkat komputer,” ujarnya.

Sukiran lagi, dirinya berharap adanya bantuan komputer dari dinas terkait supaya siswanya bisa bersaing dengan sekolah sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Lahat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada ibu Sri Meliyana dan rombongan yang telah menyemptkan hadir dalam acara pelepasan siswa kami, semoga kedepannya SMA Negeri 1 Kikim Selatan lebih maju lagi dari sekrang,” pungkasnya.

Editor : YADI

Check Also

Undangan di Kikim Area, Yulius Maulana “Banjir” Pantun dari Pendukungnya

Author : Ujang LAHAT, LhL – Kehadiran Yulius Maulana ST sebagai Calon Bupati Kabupaten Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO