Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / BERIKUT KETERANGAN RESMI SATLANTAS POLRES LAHAT, TERKAIT LAKALANTAS MAUT DI PAJAR BULAN

BERIKUT KETERANGAN RESMI SATLANTAS POLRES LAHAT, TERKAIT LAKALANTAS MAUT DI PAJAR BULAN

Author : Ron

LAHAT, LhL Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi, SIK melalui Kasat Lantas AKP Dhani Prasetia, SIK menjelaskan sebanyak beberapa uraian singkat atas kejadian kecelakaan maut yang menewaskan 3 orang korban meninggal dunia dan 2 orang luka luka, di Desa Talang Bandung, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, pada Rabu siang (26/4/17).

Mendapat kabar ini, pihak Satlantas Polres Lahat dengan dibantu petugas Polsek setempat langsung melakukan tindakan dengan mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), mencari Keterangan saksi-saksi. Lalu melakukan penyitaan barang bukti dan membuat Laporan Polisi (LP) dan sket TKP, kemudian melakukan penyelidikan dan penyidikan, terus mengecek korban di RSUD lahat dan RSUD Pagaralam.

Dijelaskan Dhani, peristiwa tersebut terjadi  sekitar jam 10.30 wib di jalan lintas Pagaralam – Lahat di Desa Balang Bandung  Kecamatan Pajar Bulan Kabupaten Lahat. Adapun sepeda motor yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut adalah motor Honda Blade dengan nomor polisi (Nopol) BG 5341 EQ yang dikendarai  Feriansyah (18)  tahun, alamat Desa Lubuk Selo, Kecamatan Gumay  Ulu, Kabupaten Lahat.

Baca Juga  PASLON "CAHAYA" TATAP MUKA DENGAN WARGA TALANG JAWA UTARA

Saat kejadian, Feriansyah mengendarai sepeda motornya berjalan dari arah lahat menuju pagaralam, diduga berjalan dengan kecepatan tinggi dan mendahului sepeda motor yamaha vega bernopol BG 3642 EI, yang dikendarai oleh Yudha Bin Indra Aditomi (22) pekerjaan swasta, dengan alamat Desa Pagar Gunung, Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat, yang berboncengan dengan Ferdiansyah Bin Sukma (24) yang merupakan warga Talang Jawa, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

Diduga karena pada saat mendahului motor vega, motor Feriansyah masuk ke jalur kanan. Pada saat bersamaan, datang dari arah berlawanan sepeda motor jenis Honda Beat bernopol BG 5918 WE, yang dikendarai oleh Supriadi (41), petani yang tinggal di kawasan nusa indah, Kecamatan Pagaralam selatan. Kota pagaralam, dan berboncengan dengan Litmi Hartati Binti Rohman, juga beralamat Nusa indah, KecamatanPagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Dikarenakan jarak sudah terlalu dekat, terjadilah kecelakaan tersebut. Setelah kejadian sepeda motor honda blade bernopol BG 5918 WE yang telah terjatuh, lalu tertabrak oleh motor yamaha vega R bernopol BG 3642 EI yang berjalan searah (laka beruntun). Akibat kejadian tersebut, Supriadi mengalami retak rahang, lecet dibibir, gigi depan patah, luka robek dikaki kiri, dibawa ke RSUD Pagaralam dan meninggal dunia.

Baca Juga  DIDUGA PENGGUNA DAN PENGEDAR SABU, PASUTRI INI DITANGKAP

Sedangkan penumpangnya Litmi Hartati, mengalami luka robek dikening, hidung keluar darah, meninggal dunia seketika di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP), lalu dibawa ke RSUD Pagaralam . Untuk kendaraannya mengalami kerusakan di bagian depan. Kemudian Feriansyah mengalami patah rahang , keluar darah dari mulut, telinga, hingga meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Pagaralam, dengan kondisi kendaraannya mengalami kerusakan di bagian depan.

“Sementara Yudha dan Ferdiansyah mengalami luka ringan dengan kondisi kendaraannya mengalami rusak di bagian depan. Dan barang bukti laka berupa 1 unit motor honda beat nopol BG 5198 WE, 1 unit motor honda blade No.pol BG 5341 EQ dan 1 unit motor yamaha vega r nopol BG 3642 EI sudah diamankan di kantor Satlantas Polres Lahat.

Editor : Yadi

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO