Home / HUKUM & KRIMINAL / CEGAH KARHUTLAH BINMAS POLRES LAHAT LAKUKAN PATROLI KE TEMPAT BERPOTENSI TITIK HOTSPOT

CEGAH KARHUTLAH BINMAS POLRES LAHAT LAKUKAN PATROLI KE TEMPAT BERPOTENSI TITIK HOTSPOT

Author ; DARMAWAN

LAHAT, LhL – Polres Lahat melalui Binmas Polres Lahat melaksnakan patroli Karhutla (Kebakaran hutan dan lahan) di Desa Keban, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. Kegiatan Patroli kontrol karhutlah ini dilaksnakan melalui Kanit Binmas Polsek Kota Lahat bekerjasama dengan Babinsa Koramil Kota Lahat, bersama perwakilan pemerintah desa setempat serta satu warga masyarakat peduli api. Rabu (25/04).

Kegiatan pelaksanaan kontrol Karhutlah yang menyisir jalan lingkar Kota Lahat lintas Sumatera dan jalan lingkar taman rekreasi ribang kemambang, terpantau Lahathotline.com pelaksanaan kontrol ini berjalan lancar dan terkendali.

Baca Juga  Antisipasi Penyimpangan, Kejari Prabumulih Sorot Puluhan Proyek Strategis

Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui KasatBinmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK saat dihubungi via telpon mengungkapkan, pelaksanaan kontrol karhutlah yang anggotanya laksanakan merupakan untuk terus memantau tempat tempat yang bisa menimbulkan titik Hotspot.

“Sesuai maklumat bersama Polda Sumsel, pemerintahan Provinsi dan Kodam II Sriwijaya tentang Karhutlah maka dari itu seluruh jajaran Polres Lahat diwajibkan untuk kontrol Karhutlah agar Sumsel bebas Karhutlah,” bebernya.

Baca Juga  Ratusan Massa "Kawal" Sidang Praperadilan, Terduga Pelaku Dibebaskan

Ditambahkan Gali, dirinya menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang bisa berpotensi terjadinya Karhutlah.

“Saya atas nama Polres Lahat mengajak kepada warga Masyrakat Lahat khususnya, untuk tidak melakukan pembakaran sembarangan. Mari ciptakan Lahat bebas Asap,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO