Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / MULYADI : PLAZA LEMATANG BA INDAH AKAN SEPERTI PANTAI

MULYADI : PLAZA LEMATANG BA INDAH AKAN SEPERTI PANTAI

Author : Prima, AS

LAHAT, LhL –  Dengan dilakukannya Groundbreaking (Peletakan batu pertama, red) pengerjaan pembangunan Plaza Lematang Bukit Asam Indah, yang berlokasi diareal tepian Sungai Lematang dimulai, pada Kamis 6 April 2017 silam. Plaza Lematang itu bakal menjadi tempat rekreasi di tepian sungai lematang, dan di bawah akan ada spece warung warung kecil untuk pedagang pedagang yang nanti akan dipindahkan adalah pedagang para pedagang yang ada di depan RSUD dekat gereja.

Pleaning jangka panjang ini, seperti yang disampaikan oleh Bupati Lahat H. Aswari Riva’i, SE , saat dikonfirmasi pewarta Ampera News via WA baru baru ini.

“Tapi pedagang akan dipindahkan setelah lokasi plaza selesai”, kata H Aswari.

Sebagai perwakilan dari pihak perusahaan yang membiayai pembangunan plaza tersebut melalui dana CSR nya, Senior Manager Pertambangan PTBA, Kris Cahya Ningtias menyebutkan, ini adalah impian sejak lama, dalam membangun tepian lematang, di mana, PTBA menjadi bagian tanggung jawab sosial membina, membangun sekitar. “Lematang BA Indah, kewaji ban dalam membangun daerah, sangat apresiasi, mengundang perusahaan lain, sehingga hidup dan berkembang diwilayah ini, diberikan kesempatan membangun di Lahat,” tukasnya.

Baca Juga  ALUMNI SMP 5 LAHAT 1995 SIAP DUKUNG CAHAYA

Terpisah, Mulyadi (45) bersama ke luarganya saat berkunjung di  kawasan pembangunan plaza tepian lematang tersebut, mengakui pemandangan dan wisata plaza lematang bukit asam indah itu nantinya akan menjadi Sanur (Pantai indah)nya Lahat.

“Sekarang saja sudah bagus sekali. Apalagi nanti akan ada plaza, waterbom dan wisata lainnya. Bisa bisa kayak pantai Sanur yang ada di pulau Bali. Selama Aswari Rivai meminpin lahat banyak wisata wisata yang sudah dibangun, kemungkinan banyak investor dari luar akan main ke lahat. Harapan kami, lahat ini akan menjadi kota wisatawan di Sumsel maupun indonesia”, kata pengunjung yang berasal dari Kabupaten Empatlawang ini.

Baca Juga  KNPI LAHAT APRESIASI KINERJA BUPATI DAN POLRES LAHAT DALAM MEMBERANTAS PEKAT

      Tak hanya Mulyadi, Herlina (41) warga Kabupaten Lahat sendiri, yang mengajak anaknya bermain di wisata waterboom saat dikonfirmasi menyebutkan, dengan potensi wisata ratusan air terjun dan ribuan situs megalitikum Lahat semakin banyak di kunjungi wisatawan luar lahat.

“Selama dipimpin Bupati Lahat H Aswari Riva’i, SE ini, banyak sekali pembangunan – pembangunan kawasan wisata di lahat seperti pemanfaatan lokasi Air Terjun, Sirkuit, nanti ada Plaza dan masih banyak lagi. Semoga lahat kedepan semakin banyak dikunjungi oleh wisatawan dari negara lain, ” ucap Lina. 

Editor  : Yadi

Check Also

Kompak, Semua RT/RW Talang Jawa Selatan Siap Perjuangan Yulius Maulana Jadi Bupati Lahat 2024

Author : Ujang LAHAT, LhL – Ingin mengenal lebih dekat sosok Yulius Maulana Calon Bupati …

SMM Panel

APK

Jasa SEO