Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / BBRGM KE XIV DAN PERINGATAN HARI KERJA GERAK PKK KE 45 DI MULAK ULU, RESMI DIBUKA

BBRGM KE XIV DAN PERINGATAN HARI KERJA GERAK PKK KE 45 DI MULAK ULU, RESMI DIBUKA

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIV dan peringatan hari kerja gerak PKK ke 45 Kabupaten Lahat,hari ini selasa 25 april 2017, di peringati di Desa Muara Tiga Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV dan peringatan hari kerja gerak PKK ke 45 Kabupaten Lahat ini, bertempat di lapangan Kecamatan Mulak Ulu dan dihadiri langsung oleh H. Saifudin Aswari Riva’i Bupati Lahat serta seluruh unsur Muspida, Sekda Lahat, Narun Aswari, para Asisten, staf ahli, Kepala Dinas, Kepala Bagian, Kapolres. Dandim 0405, Camat sekabupaten Lahat, kepala desa dan PKK dan Kades, unsur Tripika se-Kabupaten Lahat.

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan do’a yang dipimpin oleh M Zarkani, S. Ag, MM selaku kepala KUA Kecamatan Mulak Ulu.

Acara pencanangan BBGRM dan peringatan hari kerja gerak PKK dibuka langsung oleh Rosmiana SE, MM Kepala Dinas PMD Kabupaten Lahat. Dalam sambutanya, Rosmiana mengucapkan selamat datang H. Saifudun Aswari Riva’i, SE Bupati Lahat dan Ketua PKK Kabupaten beserta rombongan.

Rosmiana menjelaskan, bahwa sumber Dana BBGRM dari APBD Kabupaten Lahat tahun anggaran 2017. Ia mengajak seluruh kepala desa untuk bekerja sama dalam membangun desa yang adil dan makmur bersama Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKMD). Bahkan ia mengucapkan selamat, kepada desa yang telah mendapatkan juara lomba desa  se Kabupaten Lahat, semoga dapat diikuti oleh desa desa yang lainnya.

Baca Juga  UNSUR TRIPIKA MULAK ULU SOSIALISASIKAN COVID-19 KE MASYARAKAT

“Selamat kepada Desa Ulak Pandan Kecamatan Merapi yang telah mendapatkan predikat desa terbaik. Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong dan Hari Kerja Gerak PKK hari ini selasa (25/4) resmi dibuka”, ucapnya.

Sementara itu, Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Lahat Hj. RR Kurniati Sismatiarti Aswari dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada semua tim penggerak PKK se-Kabupaten Lahat, yang telah menjalankan tugasnya dengan baik. Isteri Bupati Lahat yang akrab dipanggil Bunda Lisa ini berharap, semoga kedepanya penggerak PKK lebih maju lagi, dikarenakan tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah dalam semua bidang.

“Mari semua tim penggerak PKK bersatupadu untuk saling asih asah dan asuh, tim penggerak PKK juga diharapkan agar menjalin relasi kemitraan dengan lembaga untuk keberhasilan visi dan misi gerakan PKK”, kata dia.

Yutami, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Mulak Ulu, mengaku sangat bersyukur atas diadakan pencanangan BBGRM ini, Karena menurutnya, gotong royong saat ini sudah hampir tidak ada lagi. Untuk itu Yutami mengajak pada sesama untuk menggerakan sistem gotong royong kembali.

“Ayo kita gerakan kerja gotong royong kembali,” ajak Yutami.

Baca Juga  Sambut HUT RI ke-77 Kecamatan Mulak Ulu Gelar Lomba Atraksi Drumband

Selanjutnya sambutan Bupati Lahat H. Saifudin Aswari Rivai’i SE menyampaikan, bahwa Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ke XIV dan peringatan HKG PKK ke 45 ini, bertujuan untuk mengajak masyarakat berperan aktif dalam melaksanakan pekerjaan bersama lewat gotong royong. Kemerdekaan Republik Indonesia itu, ujar lelaki yang akrab dipanggil Kk Wari ini, dicapai dengan kebersamaan atau gotong royong.

“Makanya setiap kepala daerah, camat, kades harus bekerja sama dengan rakyat atau masyarakatnya. Camat Muara Payang, misalnya. Ia menjadi camat terbaik se-Kabupaten Lahat, karena betul betul mengabdi pada masyarakat dan di tunjukan kerja nyatanya. Saya berharap pada seluruh camat dan kades, agar bekerjasama pada masyarakat, sayangi rakyat, berbagilaH pada masyarakat,” tegas Aswari.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan ini menyebut, bahwa ia sangat mengapresiasi Kepala Desa Ulak Pandan, Kecamatan Merapi, yang telah sukses membangun desanya dengan baik.

“Suksesnya, buat Pak Kades Ulak Pandan”, ucapnya.

Usai memberikan sambutan, Kak Wari dan Bunda Lisa melanjutkan penanaman pohon mangga dan belanja di Bazar yang di kelolah oleh ibu PKK Kecamatan Mulak Ulu. Kehadiran Kak Wari, yang nampak sangat akrab pada masyarakatnya ini, tak di sia siakan oleh masyarakat untuk berfoto bersama orang Nomor Satu di Bumi Seganti Setungguan ini.

Editor : Yadi

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO