Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / ASYIK BERKEBUN, WARGA MENGINJAK PITON SEPANJANG 4 METER

ASYIK BERKEBUN, WARGA MENGINJAK PITON SEPANJANG 4 METER

Author : DARMAWAN

PSEKSU, LhL – Kaget, mungkin itulah gambaran yang terjadi saat salah satu warga Kota Lahat ketika sedang berada di kebunnya, pasalnya dirinya menginjak seekor satwa ular piton yang endemiknya berada dipedalaman hutan. Ardian (33) sungguh terkejut saat dirinya menginjak piton tersebut sewaktu dirinya membersihkan kebun miliknya yang berada di kawasan Desa Bemban, Kecamatan Pseksu Kabupaten Lahat.

“Dak nyangko, aku dak sadar pas lagi bersihke kebun ruponyo aku ngijak ular sawe ni (ular piton), pas sadar yang aku injak ular aku langsung belahi karno kaget. Tapi sejenak kemudian aku samo adek yang kebetulan ikut ke kebun memberanikan diri untuk nangkapnye,” cerita Ardian pada Lahathotline.com.

Baca Juga  ELIMINASI KAKI GAJAH SELAMA SATU BULAN

Ditambahkan Ardian dirinya tidak menduga bila harus menangkap ular yang cukup besar tersebut, dengan bermodal keberanian akhirnya ular tersebut bisa ditangkapnya.

“Entah mimpi apo semalam, pas ke kebun dapat yang cak ini. Agak susah waktu di tangkap karno ularnyo balik nyerang, namun pas adek megang palaknyo aku langsung tarik ekornyo, pas tu ular langsung lemah,” ujarnya.

Baca Juga  BAHARUDDIN TEWAS TERTEMBAK SAAT MENCARI NAFKAH

Ditambahkan Ardian lagi karena bingung mau diapakan temuannya tersebut akhirnya dirinya melepaskan kembali ular tersebut untuk tetap melestarikan dihabitatnya.

“Bingung nak diapoke, laju ngambek inisiatif kami lepaske lagi,” terangnya.

Editor : Yadi

Check Also

Harga Karet Tak Kunjung Naik, Toke dan Penyadap Banyak Menyerah

Athour : April Kikim Timur, LhL – Harga karet getah di Kikim Area masih tergolong …

SMM Panel

APK

Jasa SEO