Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / DEMI MENUNTUT ILMU MEREKA RELA BEGINI…!

DEMI MENUNTUT ILMU MEREKA RELA BEGINI…!

PSEKSU, LhL – Di zaman yang modern seperti sekrang ini, pendidikan merupakan jembatan yang paling utama untuk dijadikan bekal dalam mencari pekerjaan, maka dari itu sudah semestinya anak-anak harus semangat dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar.

IMG_20160614_174117

Begitu juga pendidikan yang ada di Kecamatan Pseksu, demi pendidikan anak-anak harus rela mempertaruhkan nyawanya untuk bersekolah, terlihat anak berangkat ke sekolah di belahan Kikim marea ini harus menaiki angkutan umum ke sekolah nangkring di atap mobilnya.

Baca Juga  DENGAN ADD KAMI BIKIN JALAN KE PEMAKAMAN UMUM

Wawan, salah seorang siswa Sekolah menengah Tingkat Pertama disalah satu sekolah mengatakan, dirinya beserta teman-temannya rela walau harus berdesak desakan dimobil, karena ia dan teman-temannya takut terlambat kesekolah. “Kami terpaksa empit-empitan karena jarak antara sekolah dengan tempat tinggal kami itu cukup jauh,” katanya.

Mizwar Effendi, selaku sopir angkutan mengatakan, sebenarnya dirinya sangat takut dengan adanya anak-anak naik di atas mobil. Tapi mereka tidak mau terlambat kesekolah. “Sebenarnya aku takut dengan adanya anak-anak yang naik di atap jika ada yang jatuh misalnya, aku harus bertanggung jawab,” tuturnya dengan jujur.

Baca Juga  MASYARAKAT PSEKSU BERSATU MENANGKAN BURSAH ZARNUBI

Naskah / photo (jek)

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO