Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pseksu / PIHAK KECAMATAN MULAI MENGARAHKAN PENERAPAN PENGGUNAAN DANA DESA

PIHAK KECAMATAN MULAI MENGARAHKAN PENERAPAN PENGGUNAAN DANA DESA

PSEKSU, LhL – Aris (42) selaku kasi Ekobang yang saat ini sedang melakukan tugas di beberapa desa termasuk Desa Lubuk Tuba Kecamatan Pseksu Kikim Area. Sebagai kasi Ekobang saat ini ia mejalankan tugas yang telah diberikan oleh camat pseksu pada dirinya.

Salah satu tugasnya adalah, memberikan pengarahan yang positif kepada seluruh kades khusunya kades Kecamatan Pseksu, dan hal ini dilakukan terkait telah di turunkanya dana desa (ADD) oleh pemerinta di beberpa desa yang ada di kecamatan Pseksu, pengarahan inipun dilakukan oleh pihak kecamatan yang terkait agar supaya dana desa ini kiranya dapat diterapkan sebagai mana mestinya dan sebaik mungkin.

Baca Juga  DIKEROYOK AYAH DAN ANAK, RUDI NYARIS TEWAS BERSIMBAH DARAH

“pengarahan ini sengaja kami lakukan agar para kades yang telah menerima batuan dana desa ini kiranya dapat membangun desanya masing masing, sebagaimana mestinya dan sebaik mungkin,” terangnya.

Selain itu, sambung Aris, pengawasan dan pengarahan harus dilakukan lantaran khawatir terjadi penyimpangan dana, karena jika itu terjadi berarti kadrs akan mendapatkan masalah hukum dikemudian jari.

Baca Juga  Jalur Gumay Talang – Lubuk Atung Rusak Parah, Tak Hati-hati Bisa Fatal Akibatnya

“Hal inipun kami lakukan untuk mengatisipasi adanya peyimpangan atau penyalagunaan dana desa yang telah diterima  oleh pemerintah desa masing masing, kami pun selaku pihak dari kecamatan memang benar benar mengharapkan agar kiranya dana desa ini di gunakan sebaik baik mungkin, karena dengan adanya bangunan-bangunan di setiap desa, maka itulah yang dapat menunjang kemajuan di setiap desa,” ujar aris.
Naskah / Photo ( Sonny )

Check Also

1 Jam, JA Terduga Pembacok Opi dan Paisal Diamankan Satreskrim Polres Lahat

Author : Ujang PSEKSU, LhL – Hanya butuh waktu sekitar 1 jam. Setelah mendapat laporan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO