Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Selatan / CAMAT MERAPI SELATAN IMBAU MASYARAKAT HATI HATI SAAT MUSIM HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG

CAMAT MERAPI SELATAN IMBAU MASYARAKAT HATI HATI SAAT MUSIM HUJAN DISERTAI PETIR DAN ANGIN KENCANG

Author : HENDRIADI

MERAPI SELATAN, LhL – Camat Merapi Selatan Gemris Palo, SIP, MM menghimbau kepada para kepala Desa ( Kades) serta masyarakat khususnya di kecamatan Merapi Selatan, agar berhati-hati apabila datang hujan yang disertai petir dan angin kencang, pasalnya itu sangat berbahaya banyak kejadian pohon tumbang secara tiba-tiba akibat terkena angin kencang.

“Saya menghimbau kepada masyarakat mesti berhati-hati saat ada petir disertai angin kencang, usahakan jangan berkeliaran diluar rumah terutama kepada orang tua yang mempunyai anak kecil yang baru beranjak dewasa jangan sampai membiarkan mereka mandi hujan-hujanan, apalagi saat ada petir karena itu sangat berbahaya bagi keselamatan mereka,” ujar Gemris saat di temui di tempat kerjanya, Selasa (18/04). 

Baca Juga  DICARI ORANG HILANG, DARSON WARGA DESA PERANGAI

Kepada semua kades di wilayah kecamatan Merapi khususny agar rutin memberikan arahan serta himbauan kepada masyarakat supaya jangan berkeliaran diluar rumah terutama saat musim hujan berlangsung. Hal itu dilakukan guna mengantisipasi berbagai hal seperti bencana alam dan pohon tumbang. Pasalnya musim hujan saat ini dibarengi dengan angin kencang yang disertai petir.

Baca Juga  Meriahkan HUT Ke-20, DPC Demokrat Lahat Kibarkan Bendera Partai Berukuran 15x20 meter di Puncak Bukit Besar

“Oleh sebab itu, saya berharap kepada masyarakat khususnya para petani apabila datang hujan yang disertai angin kencang dan petir, jangan berteduh dibawah pohon, carilah tempat yang aman untuk berteduh hal itu untuk mengantisipasi dari bahaya petir dan pohon tumbang,” tutupnya.

Editor : YADI

Check Also

Pj Bupati Lahat Hadiri Musrenbang RKPD Lahat 2025 Merapi Area

Author : RIO P LAHAT – PJ. Bupati Lahat Muhammad Farid S. STP. M. Si …

SMM Panel

APK

Jasa SEO