Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Muara Payang / DESA MUARA PAYANG MENDAPAT PUJIAN DARI CAMAT

DESA MUARA PAYANG MENDAPAT PUJIAN DARI CAMAT

Author : HENDRI P

MUARA PAYANG, LhL – Untuk meningkatkan potensi kader (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Posyandu Desa Muara Payang, maka diadakan Kegiatan pembinaan administrasi PKK dan Posyandu di desa binaan Desa Muara Payang Kecamatan Muara Padang, Sabtu (01/04/2017).

Camat Muara Payang Dahnial Nasution AP MSi mengatakan, bahwa seluruh kader PKK dan Posyandu harus mampu menggerakkan potensi yang ada di desa terutama peran wanita dalam pembangunan.

“Oleh karena itu perlu ditekankan kepada TP PKK desa, selain memiliki buku, wajib mengisi data pokja 1 sampai dengan 4 dan data umum setiap akhir tahun, melaksanakan program kerja setiap pokja berdasarkan bidangnya,” jelas Dahnial.

Baca Juga  GABUNGAN POLRES PAGARALAM DAN LAHAT AMANKAN PEKEBUN GANJA

Selanjutnya, tambah Dahnial, harus bersinergi dengan sektor lain dalam pelaksanaan posyandu, Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Bina Keluarga Balita (BKB)
4 bersama Kelompok Kerja (Pokja) dan dasawisma, menggerakkan masyarakat untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) dan sayur-sayuran serta memanfaatkan halaman pekarangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang alhamdulillah sudah memanfaatkan pekarangan dengan menggunakan pot, polibag maupun barang bekas yang bisa dimanfaatkan, kita juga mengharapkan sebagai desa binaan tahun 2017 Desa Muara Payang, khususnya kades dapat menggerakjan seluruh potensi desa terutama dalam rangka penilaian lomba posyandu dan lomba pelaksanaan 10 program pokok PKK tahun 2017,”tutup Dahnial.

Baca Juga  CAMAT MUARA PAYANG DAN KADES DUKUNG LAWANG AGUNG JADI DESA WISATA

Sementara Kepala Desa Muara Payang, Muklis, menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas perhatian yang diberikan untuk desanya selama ini. “Terimakasih atas pembinaan yang rutin diberikan oleh pihak kecamatan selama ini, semoga kedepan akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Editor : YADI

 

 

Check Also

Wabup Lahat Sambut Kedatangan Ketua DPD RI, Kunjungan Kerja di Kecamatan Muara Payang

Author : Ganda Coy MUARA PAYANG, LhL- Dalam rangka kunjungan kerja Ketua DPD RI 7 …

SMM Panel

APK

Jasa SEO