Home / REGIONAL / MUARA ENIM / PEMEKARAN WILAYAH RT BARU, DIBENTUK

PEMEKARAN WILAYAH RT BARU, DIBENTUK

Author : Azhari

MUARA ENIM, LhL – Demi mempermudah warga dalam kepengurusan birokrasi pemerintahan, maka malam ini pihak Kecamatan Muara Enim, tepatnya di wilayah RT V RW VIII, membentuk pemekaran wilayah RT baru di Jalan Ayik Putih Kelurahan Muara Enim pada Sabtu malam (1/4/17) yang dikasanakan di Musholla Al -Aziz Ayik Putih Muara Enim.

Dengan pembentukan RT baru ini, maka langsung diadakan pemilihan Ketua RT, dengan cara voting suara terbanyak oleh warga masyarakat setempat

Sebelumnya, wilayah RT yang baru dibentuk tersebut merupakan wilayah RT V RW VIII Kelurahan Muara Enim. Berhubung sudah banyak warga baru yang menentap dan bermukim di wilayah ini, serta layak menjadi suatu wilayah RT, maka dilakukan pembentukan RT baru dan juga langsung dilakukan pemilihan untuk Ketua RT baru.

Adapun nama para calon Ketua RT VI yang mencalonkan diri, yakni Yanto Rustam, Subiansyah, Saharudin, Pramono Untung dan Sunarso.

Baca Juga  DUKA STI-TAR MUARA ENIM, MAHASISWA TERBAIK BERPULANG

Dalam pemilihan Ketua RT VI yang baru itu, Yanto Rustam berhasil mengumpulkan sebanyak 42 suara, Suriansyah berhasil mengumpulkan sebanyak 18 suara, Saharudin mengumpulkan sebanyak 0 suara, Parmono Untung berhasil mengumpulkan sebanyak 8 suara, dan Sunarso berhasil mengumpulkan sebanyak 15 suara.

Hasil tersebut, merupakan voting suara dari jumlah seluruh warga yang sah, dan ikut dalam melakukan pemilihan Ketua RT VI yang baru untuk kawasan Ayek Putih itu sebanyak 83 suara.

Dengan perolehan suara terbanyak berhasil diungguli oleh Suyanto Rustam jumlah 83 suara itu, maka Suyanto Rustam resmi terpilih menjadi Ketua RT VI Ayik Putih Kelurahan Muara Enim yang baru terbentuk, hasil pilihan warga dan tinggal menunggu proses pelantikan dari pemerintahan setempat.

Rudy S. Pd selaku Ketua RT V RW VIII Kelurahan Muara Enim, dalam suasana itu mengatakan, bahwa untuk wilayah Ayek Putih ini memang sudah layak menjadi wilayah RT yang baru, dengan sudah banyak dan berkembangnya penduduk di dini

Baca Juga  KAPOLRES MUARA ENIM KUNJUNGI POSKO KARHUTLAH BPBD

“Rencananya memang Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim akan mengadakan perkembangan suatu kelurahan baru, untuk menjadi syarat tersebut minimal ada III RW agar menjadi sebuah kelurahan yang baru. Selamat bagi Ketua RT VI yang baru terpilih”, ucapnya.

Sementara itu, Suyanto Rustam selaku Ketua RT VI yang baru, menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah mempercayakan dirinya, untuk menjadi Ketua RT VI yang merupakan pemekaran dari RT V RW VIII Kelurahan Muara Enin tersebut.

“Terima kasih, saya di sini masih menjadi calon, karena masih dalam proses pelantikan dari pemerintahan. Untuk saat ini kita masih minta bergabung dengan RT V, mohon kerjasamanya bahu membahu dalam membangun lingkungan pemekaran yang baru ini”. tutupnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

5 Tahun Transformasi BUMN, Bukit Asam Hadirkan Energi Tanpa Henti untuk Negeri

Author : Ujang / Humas BA MUARA ENIM, LhL – Bukit Asam Tbk (PTBA) terus …

SMM Panel

APK

Jasa SEO