Home / HUKUM & KRIMINAL / SIMMADE “SERANG” MASYARAKAT MERAPI BARAT YANG BELUM MILIKI SIM

SIMMADE “SERANG” MASYARAKAT MERAPI BARAT YANG BELUM MILIKI SIM

Author : HENDRIADI
photo : BOING

MERAPI BARAT, LhL – Sim Masuk Desa (SIMMADE) merupakan terobosan baru yang dilakukan oleh Sat Lantas Polres Lahat dengan memberikan pelayanan SIM di Kecamatan Merapi Barat Kabupaten Lahat, dengan adanya program sim masuk desa ini bertujuan demi memudahkan masyarakat agar memiliki sim dalam berkendara, Program Sim Masuk Desa (SIMMADE) ini merupakan upaya dan komitmen peningkatan pelayanan dari Sat Lantas Polres Lahat kepada masyarakat khususnya di pedesaan.

Kasat Lantas Polres Lahat AKP Dani Prasetya, SIK melalui kaur sim Aipda Hendri mengatakan, bahwa masyarakat tetap didampingi oleh anggota Sat Lantas mengisi ujian tertulis dan praktek, dalam melakukan kepengurusan SIM sampai proses pembuatan SIM selesai.

Baca Juga   Polusi Udara, Warga Kepur Keluhkan Aktivitas PT. SSM

“Tahapan pembuatan SIM tersebut dimulai dari pendaftaran, pengisian blangko formulir pemohon SIM, penyerahan administrasi seperti Pas Photo dan foto copy KTP, tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam kepengurusan sim, karena kepengurusan sim ini dilaksanakan di desa,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, Pelaksanaan  Program Sim Masuk Desa (SIMMADE) rencananya akan dilaksanakan secara berjenjang di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Lahat,” katanya.

“Dengan adanya program pelayananan pembuatan sim jemput bola ini semoga dapat membantu masyarakat, Terutama bagi masyarakat yang tinggal di desa karena selain jauh, terkadang masyarakat disibukkan dengan aktivitas sehari hari, sehingga membuat masyarakat lalai untuk membuat sim padahal sim itu sangat penting dalam berkendara,” ungkapnya.

Baca Juga   SESOSOK MAYAT WANITA DITEMUKAN DENGAN LUKA TUSUKAN DI PINGGIR JALAN

Dirinya menjelaskan, semoga dengan adanya program “SIMMADE” ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya warga desa untuk memiliki SIM sebagai persyaratan menjalankan kendaraan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada kades dan aparatur desa atas kerjasamanya, yang sudah mensosialisasikan Program ini kepada masyarakat tentang pentingnya memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Editor : YADI.

Check Also

Diduga Simpan 0,16 Gram Sabu, RA Ditangkap Satres Narkoba Polres Lahat

Author : Rio LAHAT, LhL – Satuan Reserse Narkoba (Sat ResNarkoba) Polres Lahat kembali menangkap …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!