Home / HUKUM & KRIMINAL / SAMBIL MEMBANTU PANEN PADI, POLISI INI HIMBAU MASYARAKAT AGAR TIDAK TERPENGARUH BERITA PENCULIKAN

SAMBIL MEMBANTU PANEN PADI, POLISI INI HIMBAU MASYARAKAT AGAR TIDAK TERPENGARUH BERITA PENCULIKAN

Author : DARMAWAN

PAGUN, LhL – Sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, itulah pepatah yang cocok untuk Binmas Polres Lahat, yang mana melalui anggota bhabinkamtibmas Bripda Darma Jaya, sambil melakukan kegiatan sambang desa ke sawah salah satu warga Desa binaannya Desa Siring Agung, Kecamatan Pagar Gunung, Kabupaten lahat, anggota kepolisian tersebut membantu petani panen padi, Kamis (23/03).

Kedatangan anggota polisi tersebut disambut sukacita para ibu ibu petani, terlihat kedekatan dan keakraban instansi Polri dengan para warga yang sedang memanen, tidak sampai disitu Bripda Darma dengan tidak sungkannya mengambil arit (alat yang biasa digunakan pada panen padi) dan ikut bersama para petani berpanas panasan memanen padi.

Baca Juga   Ditinggal 10 Menit, Motor Ashar Raib Digasak YF

Tak sampai disitu, pada saat istirahat, kembali anggota bhabinkamtibmas tersebut, menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan sekaligus menyampaikan berita kebenaran perihal isu penculikan anak dibawah umur yang sedang viral, baik di media cetak maupun media online.

“Atas nama Polres Lahat, saya mengajak kepada ibu ibu dan bapak bapak agar tidak termakan isu pemberitaan yang menyesatkan, berita penculikan tersebut tidak benar.Terlepas dari itu, kita hendaknya selalu waspada dan tetap berhati hati”, terang Darma.

Ruslaini salah satu petani yang sempat dibincangi ditempat mengucapkan banyak terima kasih atas himbauan yang telah di berikan anggota bhabin tersebut.

“Kami lah cemas selame ini, belum tau kami benar idaknyo berita yang kami dengar.Tapi setelah adek polisi ini kesini, terime kasih nian kami lah di enjuk tau.Namenye kami dide nak takut agi, dengan beritatu, dek benar namenye”, ujarnya.

Baca Juga   KECELAKAAN MAUT, SEORANG PELAJAR MENINGGAL SATU LUKA-LUKA

Terpisah Kapolres Lahat AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Gali Atmajaya SIK saat dihubungi melalui via sosial media menjelaskan, dirinya berharap melalui pengarahan yang jelas oleh anggotanya masyarakat tidak takut lagi terkait isu isu menyesatkan terkait penculikan anak yang sedang viral tersebut.

“Kami berharap, bila warga sudah mendapat informasi dari anggota kita di lapangan, bisa memberikan informasi tersebut kepada warga lainnya, demi keamanan dan kenyamanan kita semua”, tutup Gali.

Editor : YADI

Check Also

Terus Dikebut, Kejari Lahat Periksa 6 Saksi Lagi Terkait Dugaan Korupsi Inspektorat Lahat

Author : Dafri Yozhari LAHAT, LhL – Tim Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO