Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / BAYI TANPA BUSANA DITEMUKAN WARGA KOTA AGUNG DI KEBUN KOPI

BAYI TANPA BUSANA DITEMUKAN WARGA KOTA AGUNG DI KEBUN KOPI

Author : Roni/Darman

KOTA AGUNG, LhL – Warga Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat, hari ini Sabtu (11/3), sekira pukul 11.45 wib mendadak geger atas penemuan seorang bayi oleh Diniarti Binti Supani (40) di semak semak kebun kopi milik warga setempat.

Menyaksikan penemuan langka di tengah kebun kopi tersebut, Diniarti bersama warga lain kemudian melaporkannya kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Agung, Polres Lahat.

“Tadi pas aku bersihke batang kopi ni sambil metik, aku denger ado suaro bayi. Terus aku tengok ado nian bayimyo, langsung aku kasih tau ke warga lain”, ujar Dinarti, bercerita.

Laporan tersebut langsung ditanggapi oleh Polsek Kota Agung dan langsung meluncur ke lokasi dimana bayi ditemukan. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh pihak Polsek Kota Agung kepada Kapolres Lahat melalui humasnya.

Baca Juga  DIDUGA TERSANDUNG KASUS DD, KADES INI MENGHILANG

“Izin ndan, laporan dari warga, bahwa dia menemukan seorang bayi laki-laki di kebun kopi di Desa Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat”, tulis Kapolsek Kota Agung, AKP Aan Sumardi, melalui anggotanya Brigadir Jufri.

Setelah dilakukan pengecekan oleh pihak Polsek ke lokasi penemuan, ternyata benar adanya. Bayi laki-laki tersebut masih dalam keadaan hidup tanpa dibalut dengan kain (telanjang).

“Diperkirakan bayi tersebut baru lahir tadi malam, sekarang bayi sudah dibawa oleh Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) ke Puskesmas Kota Agung”, terang Jufri. .

Baca Juga  POLSEK KOTA AGUNG SHOLAT ISTISQA DI MTSN 2 SUKARAJA

Hingga berita ini ditayangkan, pihak Polsek Kota Agung, masih melakukan menyelidikan dan mengumpulkan informasi terkait penemuan bayi tersebut.

“Situasi tetap aman dan terkendali. Untuk bayi sudah difhoto, kemudian dibawa ke Puskesmas. dan kami akan memeiksa saksi-saksi serta akan mencari tahu siapa orang tua bayi tersebut”, tandasnya.

Terpisah, salah seorang tenaga medis di Puskesmas Kota Agung, Marlipen mengklaim bahwa bayi tersebut masih dalam kedaan sehat. Hanya saja terdapat infeksi di bagian pusatnya.

“Walaupun memang sudah sempat dikerubungi semuat, namun bayinya masih sehat kok. Tapi ada sedikit infleksi di bagian pusatnya”, ujar dia.

Editor  : UJANG, SP

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO