Home / HUKUM & KRIMINAL / MAU CURI MOTOR, JP DIKEROYOK LALU DITANGKAP POLISI

MAU CURI MOTOR, JP DIKEROYOK LALU DITANGKAP POLISI

Author : RON

KOTA AGUNG, LhL – DA (16), warga Desa Suka Rami Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat hampir saja kehilangan sepeda motor miliknya yang diparkir di pinggir jalan, sekira pukul 01.30 WIB Kamis (19/9/19) malam. Peritiwa ini terjadi, saat dirinya sedang menghadiri sebuah pesta pernikahan di Dusun Talang Grembu, Desa Tanjung Kurung Ilir, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Informasi menyebutkan, pada saat itu korban DA yang sedang berada di tempat pesta pernikahan sempat mengetahui aksi terduga pelaku JP (23) yang tercatat sebagai warga Gang Nusa Indah, Jalan Kombes H. Umar, Kelurahan Bangun Jaya RT 01 Kecamatan Pagar Alam Utara, Kota Pagaralam ini. Kemudian korban bersama teman-temannya melakukan pengejaran. Berjarak sekira 200 meter dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), terlihat sepeda motor korban tengah dikendarai oleh pelaku. Warga yang menyaksikan, pun menangkap pelaku dan sempat diamuk massa. Setelah itu, pelaku dan barang bukti diserahkan ke Polsek Kota Agung oleh warga.

Baca Juga   Polres Pagaralam Gagalkan Pasokan 4, 7 Kg Ganja dari Empat Lawang

“Polsek Kota Agung, pun menerima penyerahan pelaku dan Barang Bukti (BB). Lalu membawa terduga pelaku ke Puskesmas Kota Agung untuk memperoleh perawatan medis”, terang Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap, SIK didampingi Kapolsek Kota Agung melalui Kasubbag Humas, Iptu Sabar. T yang diutarakan staffnya, Aiptu Lispono, SH pada Kamis (19/9/19)

Selanjutnya, imbuh Lispono, pihak Polsek menerima laporan polisi dengan nomor : LPB/13/IX/2019/SS/RES LHT/SEK KOTA AGUNG TGL 19 SEPTEMBER 2019, atas Pencurian kendaraan bermotor, memeriksa saksi korban dan melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Baca Juga   Personel Polres Lahat Ikuti Tes Kesamaptaan Jasmani

“JP beserta BB satu unit motor Honda GL 100 tahun rakit 1987 berwarna hitam, dengan nomor rangka KB035-34770 dan nomor mesin KAE-1028702 berplat nomor polisi BG 5102 EB, sudah diamaknan. Untuk terduga pelaku JP, akan dikenakan pasal 362 KUHPidana”, tandas Lispono .

Editor : Ahmad

Check Also

Diduga Gunakan Ijazah Palsu, Kades Sugihwaras Ditangkap

Author : DIN/CJ LAHAT, LhL – Setelah mengungkap dan menangkap dua oknum Kepala Desa (Kades) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!