Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / HADIR DALAM KHATAMI ALQURAN, IDA NILAI PENGAJIAN AISIYAH MEMPERERAT SILATURAHMI

HADIR DALAM KHATAMI ALQURAN, IDA NILAI PENGAJIAN AISIYAH MEMPERERAT SILATURAHMI

Author : REPI BLACK

 

PAGARALAM, LhL – Untuk mengetahui kemampuan santernya dalam menghafal Alquran, pengajian Aisiyah Pagaralam melakukan khatami Alqur’an oleh ibu ibu pengajian Aisiyah acara tersebut diadakan di Mesjid.Al-Akbar Gunung Gare, turut hadir dalam acara tersebut Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Bjasuni MKes, Jum’at (03/03)

Dalam pidatonya Walikota Pagaralam mengungkapkan, kegiatan ini merupakan aplikasi terhadap Perwako No.13 tahun 2016, dimana setiap anak lulusan Sekolah Dasar (SD) harus bisa membaca Alqur’an. “Sebagai bentuk perimbangan akan ilmu dunia dan akhirat,” jelasnya.

Baca Juga  Sambut HUT RI Ke- 78 Dispora Pagaralam Gelar Lomba Gerak Jalan Tingkat SD, SMP, SMA/SMK dan Intansi

Mengingat dalam kehidupan ini tidak cukup hanya perbekalan ilmu dunia saja, imbuhnya, tidak hanya ilmu agama saja yang akan bertambah melalui kegiatan positif ini, akan tetapi masih banyak hal lain yang didapat seperti memperkuat silaturahmi. “Melalui ajang ini, juga mampu mempererat hubungan silaturrahmi antara ibu ibu sesama pengajian, pengurus dan pembina pengajian Aisiyah Pagaralam,” ungkap Dia.

Baca Juga  PAC PDIP DUKUNG PENUH YULIUS MAULANA UNTUK PILKADA 2018 NANTI

Pantauan wartawan di lokasi, suasana pengajian Aisiyah yang dihadiri kaum ibu ibu ditandai dengan hafalan Alqur’an hingga Jus sepuluh oleh anak-anak pengajian Aisiyah.
Editor : YADI

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO