Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / HADIR DALAM KHATAMI ALQURAN, IDA NILAI PENGAJIAN AISIYAH MEMPERERAT SILATURAHMI

HADIR DALAM KHATAMI ALQURAN, IDA NILAI PENGAJIAN AISIYAH MEMPERERAT SILATURAHMI

Author : REPI BLACK

 

PAGARALAM, LhL – Untuk mengetahui kemampuan santernya dalam menghafal Alquran, pengajian Aisiyah Pagaralam melakukan khatami Alqur’an oleh ibu ibu pengajian Aisiyah acara tersebut diadakan di Mesjid.Al-Akbar Gunung Gare, turut hadir dalam acara tersebut Walikota Pagaralam dr Hj Ida Fitriati Bjasuni MKes, Jum’at (03/03)

Dalam pidatonya Walikota Pagaralam mengungkapkan, kegiatan ini merupakan aplikasi terhadap Perwako No.13 tahun 2016, dimana setiap anak lulusan Sekolah Dasar (SD) harus bisa membaca Alqur’an. “Sebagai bentuk perimbangan akan ilmu dunia dan akhirat,” jelasnya.

Baca Juga  DEWAN AKAN PANGGIL PIHAK YANG TERLIBAT DI PROYEK P3A

Mengingat dalam kehidupan ini tidak cukup hanya perbekalan ilmu dunia saja, imbuhnya, tidak hanya ilmu agama saja yang akan bertambah melalui kegiatan positif ini, akan tetapi masih banyak hal lain yang didapat seperti memperkuat silaturahmi. “Melalui ajang ini, juga mampu mempererat hubungan silaturrahmi antara ibu ibu sesama pengajian, pengurus dan pembina pengajian Aisiyah Pagaralam,” ungkap Dia.

Baca Juga  SEKCAM MERAPI SELATAN HARAPKAN SEMANGAT GOTONG ROYONG TETAP DILESTARIKAN

Pantauan wartawan di lokasi, suasana pengajian Aisiyah yang dihadiri kaum ibu ibu ditandai dengan hafalan Alqur’an hingga Jus sepuluh oleh anak-anak pengajian Aisiyah.
Editor : YADI

Check Also

KPU, Polres beserta TNI dan Pemkot Pagaralam Sepakati Pilwako Damai

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – KPU Kota Pagar Alam melakukan Peluncuran Pemilihan Walikota …

SMM Panel

APK

Jasa SEO