Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PROYEK BANGUNAN 2 RUANGAN DI SMA SANGSAPURBA, DISOAL

PROYEK BANGUNAN 2 RUANGAN DI SMA SANGSAPURBA, DISOAL

Author : DIN

LAHAT, LhL- Proyek pembangun 2 ruang di sekolah menengah atas SMA Sangasa Purba yang berlokasi di Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Kota Lahat, cukup memprihatinkan. Pasalnya, proyek yang menelan dana sebesar Rp 194 juta yang dikucurkan oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lahat, Tahun Anggaran 2016 itu, diduga kuat tidak sesuai dengan RAB.

Bangunan sebanyak dua lokal tersebut, disnyalir banyak terjadi penyimpangan mulai, kuda-kuda bangunan digunakan klas III, begitu pemasangan seng sekolahan atas bangunan tidak rata. Mirisnya lagi, lantai sekolah tersebut tidak dikeramik.

Baca Juga  H. HARYANTO : TERIMAKASIH APRESIASINYA ATAS PENCAPAIAN WTP KE-9 KALI BERTURUT TURUT

“Sudah kami sampaikan dengan pihak kontraktor, agar lantai dipasang keramik, begitu juga dinding belakang bangunan tidak diplaster oleh pihak ketiga,” ujar Kepala Sekolah SMA Sangsapurba (Kepsek), Drs Dayat.

Menurut Dayat, mulai titik nol sampai rampung pengerjaan bangunan dua local itu, kontraktor tidak memasang papan merk proyek.

“Siapa pihak ketiganya sampai saat ini, saya juga tidak kenal. Namun, kalau RAB nya saya melihat sebesar Rp 194 juta dan Diknas Lahat,” tambahnya lagi.

Baca Juga  DIJAMBRET, IBU MUDA INI ALAMI KERUGIAN SENILAI 6.5 JUTA

Sedangkan, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Lahat, Drs Sutoko M. Si, melalui kepala bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Drs Sukaryo dikonfirmasi tidak mengetahui soal proyek tersebut.

“Silakan langsung Tanya dengan Kepsek SMA Sangsapurba. Dari siapa kontraktor, sampai rampung pengerjaannya saya tidak tau orangnya,” jawab Karyo, saat dibincangi via cellulernya, Senin (27/2).

Editor : UJANG, SP

Check Also

Tak Kenal Capek, Dalam Sehari Yulius Maulana Hadiri Sejumlah Undangan di Tiga Kecamatan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Bak tak mengenal lelah, Calon Bupati Lahat 2024-2029 dengan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO