Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / TERPESONA KEINDAHAN ALAM, KOMUNITAS STC KABUPATEN LAHAT AKAN HELAT PENGUKUHAN DI DANAU DEDUGHUK

TERPESONA KEINDAHAN ALAM, KOMUNITAS STC KABUPATEN LAHAT AKAN HELAT PENGUKUHAN DI DANAU DEDUGHUK

Author : Jack Mania

KOTA AGUNG, LhL – Para penggila “Si Kuda Besi” (olahraga sepeda motor) yang tergabung dalam Team Serelo Trail Comunity (STC), Kabupaten Lahat, hari ini Rabu (22/2) meninjau destinasi wisata Danau Dedughuk yang berlokasi di Desa Segamit Semendo, Kabupaten Muara Enim, (Berdekatan dengan wilayah Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat). Peninjauan ini dilakukan, untuk menyiapkan lokasi acara pengukuhan beberapa club, yang tergabung di STC Kabupaten Lahat, beberapa waktu ke depan.

Berdasarkan jumlah komunitas yang kian merambah hingga ke kecamatan, maka para penghobi motor trail yang ada di Kabupaten Lahat ini, memang sudah tumbuh dengan baik. Terlebih lagi, Komunitas STC ini didukung oleh pemerintah daerah.

Penelusuran lahathotline.com, hampir di setiap kecamatan, para penghobi motor trail membentuk club. Seperti Kecamatan Kota Agung dan Mulak Ulu sendiri yang diketahui telah membentuk tim yang beri nama STC KOMODO, singkatan dari Kota Agung, Mulak ulu, Semendo.

Baca Juga  Pemecatan Secara Massal dan Sepihak, Puluhan Perangkat Desa dan Kadus di Kecamatan Kota Agung Protes Keras

Atas dasar inilah, STC Kabupaten Lahat mengadakan pengukuhan STC yang ada di kecamatan, yang akan dihelat pada malam Minggu 26-02-17 nanti.

Kak Ical (Begitu sapaan akrab dari Ketua STC Kabupaten Lahat), saat dimintai keterangan mengenai rencana akan diadakanya acara pengukuhan STC ini menuturkan,  bahwa club yang akan diundang dan dikukuhkan tidak hanya dari kecamatan kecamatan yang ada di sekitar Danau Dedughuk saja.

“Ya kita hari ini survei lokasi untuk acara pengukuhan beberapa club yang tergabung dalam komunitas STC,. Mulai dari Kecamatan Kota Agung, Mulak Ulu, Jarai, Kikim, Senabing dan Semendo. Dalam pengukuhan ini, nantinya akan di hadiri langsung oleh Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka, SIK, karena beliau bagian dari STC dan penghobi olahraga kuda besi juga”, jelas Ical.

Ungkapan senada juga dikatakan Ketua STC KOMODO AKP Aan Sumardi SE, MM, yang kebetulan juga ikut survey lokasi ke lokasi Danau Dedughuk ini. Dia menyebut, sengaja lokasi ini dipilih, karena jalanya sedikit ekstrim.

Baca Juga  KAPOLSEK KOTA AGUNG : "WASPADAI ORANG BARU DI KAMPUNG KITA"

“Jadi sangat cocok untuk STC, pemandanganya juga indah dan sejuk. Mudah mudahan acara pengukuhan ini nanti berjalan dengan lancar,” tutur pria yang menjabat Kapolsek Kota Agung ini.

Sementara itu, selaku tuan rumah Kasmir, yang berposisi sebagai seksi perlengkapan di STC KOMODO juga menjelaskan, pengecekan ini untuk menyiapkan apa saja yang akan dibutuhkan di sini nanti, seperti lokasi tenda, tempat memasak dan perlengkapan lainya.

“Karena anggota STC yang akan hadir nanti lebih kurang 100 orang, semuanya akan bermalam di sini. Apalagi keberadaan STC ini disambut baik oleh warga setempat. Sudah dapat dipastikan akan ramai”,  jelas pengusaha bengkel motor ini.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Jum’at Curhat di Kota Agung, Polres Lahat Sampaikan Empat Poin Kegiatan

Author : Ujang/Humres KOTA AGUNG, LhL – Hari ini, Jum’at 26 Januari 2024, bertempat di …

SMM Panel

APK

Jasa SEO