Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Agung / Polsek Kota Agung Amankam Belasan Motor Pembalap Liar

Polsek Kota Agung Amankam Belasan Motor Pembalap Liar

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 H, hari ini Kamis (15-4-2021) Kepolisian sektor Kota Agung mengamankan belasan sepeda motor yang diduga ikut balapan liar. Balapan liar yang telah meresahkan masyarakat dan pengguna jalan ini, berpusat di jalan raya Pagaralam- Lahat Desa Air Dingin Baru Kecamatan Tanjung Tebat Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Razia penertiban balapan liar yang dikomandoi langsung oleh Kapolsek Kota Agung IPTU Hendri Nadi SH MH, bersama 11 personil anggota Polsek Kota Agung dan 1 personil dari anggota Koramil 405/09/Kota Agung. Setibanya para angota ini langsung melaksanakan pembubaran balapan liar dan para pemuda atau penonton balapan liar yang sedang nongkrong juga di bubarkan.

Balapan liar sepeda motor ini sudah sangat meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Desa Air Dingin Baru dan pengguna jalan raya. Seperti yang disampaikan IPTU Hendri Nadi pada awak media, sudah banyak laporan masyarakat pada Polsek Kota Agung agar para pembalap liar ini segera di bubarkan dan tidak terulang lagi. Oleh sebab itu pihaknya langsung mendatangi lokasi untuk menertibkan dan mengamankan sepeda motor yang di jadikan sebagai balapan liar.

Baca Juga   Semarak Ramadhan 1442 H, BAPERA Lahat Peduli dan Berbagi

“Ya hari ini kita amankan belasan sepeda motor yang diduga dilakukan untuk balapan liar,”ungkapnya.

Dari belasan sepeda motor tersebut, lanjut Hendri banyak yang tak melengkapi surat menyurat dan kelengkapan. Seperti tak ada plat atau nomor polisi, ada juga yang ber plat merah. Beberapa sepeda motor yang terjaring tersebut sudah diamankan di Mapolsek Kota Agung. Dikesempatan ini Kapolsek menghimbau kepada masyarakat atau pemuda yang hobi melakukan balapan agar tidak di jalan raya, karena akan berisiko tinggi bagi pengguna jalan lebih-lebih pada pembalap sendiri yang tak memakai safety kelengkapan.

“Kami harap pada pemuda agar tidak melakukan balapan liar lagi, bila ingin menyalurkan hobi silahkan ke tempat arena balap yang telah disiapkan pemerintah,”harapnya.

Baca Juga   Sidang MPG : Musda ke-X Partai Golkar Lahat Resmi Dibatalkan

Pembubaran balap liar ini sangat di apresiasi sekali oleh masyarakat, seperti yang diungkapkan oleh Eva Agustina warga Air Dingin Baru yang kebetulan rumahnya di pinggir jalan tepat di start balapan liar. Dikatakan Eva, balapan liar ini dimulai semenjak masuk bulan suci Ramadhan dan hampir setiap bulan puasa selalu ada balapan liar di sini. Dengan telah dibubarkan ini ia sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian, karena balapan liar ini sangat menganggu masyarakat dengan suara knalpot yang sangat bising.

“Kami sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian yang telah membubarkan balapan liar ini, semoga balapan ini tidak terulang lagi,”ujar KUPT Puskesmas muara tiga ini.

Terpantau selama operasi pembubaran balapan liar berlangsung sampai pukul 17:45 wib situasi aman dan kondusif.

Editor : Ron

Check Also

Kasi Pidsus Kejari Lahat Beralih Tugas, Rudianto Siap Tuntaskan Perkara Yang Sedang Ditangani

Author : Benz/CJ LAHAT, LhL – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lahat Fitrah, SH meminta pada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!