Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / SENI KULINER DAN LUKIS BERI INSPIRASI

SENI KULINER DAN LUKIS BERI INSPIRASI

Author : LIN

LAHAT, LhL – Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Hj RR Kurnia Sismartianti Aswari menyebutkan, ingin memberikan suatu inspirasi kepada ibu mengenai kuliner memasak dan seni lukis, dengan memilih tepian Sungai Lematang, agar lebih memberikan motivasi.

“Kedepan melaksanakan kegiatan serupa lebih ramai diikuti ibu-ibu organisasi wanita yang ada,” katanya, Rabu (22/2).

Bisa berkreasi dengan menu buah naga dan iga bakar madu, sehingga dengan menu-menu demikian, bisa mempraktekkan kepada keluarga masing-masing.

Baca Juga  LEBAH BERSARANG DI TIANG LISTRIK, SEDIKIT MENCURI PERHATIAN WARGA

“Berikan ilmu sebanyak-banyaknya kepada ibu-ibu, untuk seni lukis diterapkan diatas tas, dengan menularkan inspirasi dan dipakai sendiri, suatu kebanggaan tersendiri,” urai kurnia.

Kurnia menambahkan, suatu luar biasa, dari pelatihan ini dapat menjadi bahan pemasukan keluarga, dengan menjual karya-karyanya di pangsa pasar, dengan bakat dimiliki.

“Ilmu-lmu yang diterima ini dapat dibagikan kepada ibu-ibu lain, sehingga wawasan menjadi meluas dan bisa berkarya sekaligus berkreasi dan seni kuliner dan seni lukis,” pungkasnya.

Baca Juga  DIDUGA BODONG, POLSEKTA LAHAT AMANKAN 1 BEAT

Senada, Narasumber, Maman Suherman mengungkapkan, berdiri taman baca di Kota lahat, bupati lahat telah menyumbang buku sebanyak 350-400 buku yang akan dilaksanakan April mendatang.

“Dengan begitu, melalui kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, selain itu, seni kuliner dan lukis dapat menginspirasikan berbagai untuk perempuan,” tukasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Maridi, Tokoh Masyarakat Wanaraya Nyatakan Dukungan pada Cabup Lahat Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Maridi (69) Tokoh Masyarakat (Tomas) sekaligus ayah dari Santo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO