Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / Gemapala Lakukan Aksi Damai Terkait Dugaan Surat Keterangan Bebas Temuan Pada Pilkades Serentak

Gemapala Lakukan Aksi Damai Terkait Dugaan Surat Keterangan Bebas Temuan Pada Pilkades Serentak

Author : Prima

LAHAT, LhL – Sebanyak 20 orang Pemuda yang tergabung di Gerakan Mahasiswa dan Pemuda Lahat (GEMAPALA), melakukan aksi damai ke depan Kantor Pemkab Lahat terkait dugaan jual beli surat keterangan bebas temuan dari Inspektorat pada Pilkades serentak tahun 2021. Senin (29/10).

Terpantau di lapangan masa sebanyak 20 orang tiba di halaman Pemkab Lahat sekira pukul 10.32 Wib, dengan membawa alat pengeras suara dan spanduk yang bertuliskan tuntutan mereka kepada pihak terkait.

Baca Juga  NASRUN ASWARI BERHARAP BPJS LEBIH BERMANFAAT LAGI BAGI MASYRAKAT LAHAT

Dalam orasinya Deka Mandala meminta cabut segera surat Inspikturat dengan nomor 700/118/Ev.Lap/Insp/2021 dikarenakan cacat prosedur dan bertentangan dengan Perbup 45 tahun 2021 pssal 14 ayat 2.

“Kami hanya meminta surat dari Inspiktur itu di tarik kembali oleh Bupati Lahat, kalau tidak ditarik jangan salahkan kami masalah ini menjadi besar,”tuturnya di depan Pemkab Lahat

Baca Juga  RAPAT PEMATANGAN PANITIA MILAD MUHAMADIYAH, DIHARAPKAN SUKSES DAN TERKENDALI

Sementara Ketua BPD Desa Pagar Jati Kecamatan Kikim Selatan mengatakan tidak terima dengan calon Kades yang lama mencalonkan diri lagi di Pilkades serentak ditahun ini.

“Kami tidak mau lagi di pimpin oleh Kades lama, kami disini mengharapkan kepada Bupati Lahat untuk menyelesaikan permasalahan di Desa Pagar Jati Kikim Selatan ini, agar tidak lagi mencuap,”tegasnya.

Editor : Ron

Check Also

Sambut Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024, PGRI Kabupaten Lahat Gelar Berbagai Perlombaan

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Kabar gembira bagi para Guru- guru yang berada …

SMM Panel

APK

Jasa SEO