Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / LIMBAH AMUNISI “DISULAP” JADI MINIATUR PESAWAT HELIKOPTER F-16 DAN TANK

LIMBAH AMUNISI “DISULAP” JADI MINIATUR PESAWAT HELIKOPTER F-16 DAN TANK

Author : LIS

LAHAT, LhL – Satu lagi, buah karya asli dari anak ketiga dari empat saudara pasangan Rehan (53) dan Purwati (52) dari limbah amunisi ‘disulap’ menjadi miniatur pesawat tempur F-16, helikopter dan tank.

Dialah, Abdul Majid (27), warga Jalan Sinyal Gunung Gajah, Kecamatan Kota Lahat telah Setahun mulai menekuni membuat mahakarya miniatur helikopter, tank, pesawat tempur F-16.

“Ide muncul awalnya internet, kemudian coba-coba membuat dari limbah amunisi yang tidak terpakai lagi. Hanya saja, untuk bahan bakunya mesti menunggu setahun itupun dua kali,” katanya, ditemui, Selasa (7/2).

Baca Juga  USAI OPEN TURNAMEN SEPAK BOLA BUPATI LAHAT CUP 2017, TIM SMPN 1 LEGOWO RAIH JUARA II

Ia menambahkan, dari kerajinan tangan ini, sudah menghasilkan empat miniatur, satu diantaranya yaitu, pesawat tempur F-16 sudah terjual, dengan tingkat kesulitan dalam menyelesaikannya.

“Paling cepat sehari dan paling lama dua hari untuk mengerjakan miniatur pesawat,” beber Abdul Majid.

Abdul Majid mengungkapkan, dirinya sekedar meluangkan waktu saja dalam berkarya membuat miniatur ini, kalaupun nantinya ada yang berminat membeli atau mengetahuinya dari internet, maka, akan dijual dengan harga terjangkau.

Baca Juga  HARI INI 6 PASLON BUPATI LAHAT TES KESEHATAN

“Pastinya tidak akan membuat kantong jebol lah, sebab, saya baru inilah membuat sekaligus berimaginasi. Kalau dari bentuk maupun hasilnya insya allah membuat hati senang,” tukasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Penuhi Undangan Keluarga Beresman Nababan Yulius Disambut Marga Batak di Lahat

Author : Ujang LAHAT, LhL – Meskipun agak telat namun kehadiran Yulius Maulana tetap ditunggu-tunggu …

SMM Panel

APK

Jasa SEO