Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / DUA PONPES DI KIKIM TIMUR NYATAKAN “TAK IKUT” AKSI BELA ISLAM DI JAKARTA

DUA PONPES DI KIKIM TIMUR NYATAKAN “TAK IKUT” AKSI BELA ISLAM DI JAKARTA

Author : DARMAWAN

KIMTIM, LhL – Melalui Kanit Intelkam Polsek Kikim Timur, hari ini Sabtu (04/02) demi memberi himbauan langsung ke lingkungan masyarakat melalui tokoh agama dan tokoh masyarakat, terkait aksi belah Islam yang sebentar lagi akan dilaksanakan di Jakarta pada tanggal 11, 12 dan 15 Februari mendatang.

Dalam kesempatan itu, Kanit Intelkam Bripka Bambang Irawan beserta anggota Polsek Kikim Timur, sambangi dan selakaligus bersilaturahmi dengan warga Pondok Pesantren (Ponpes.red) Abdurahman yang ada di Desa Bunga Mas serta Ponpes Darul Jannah Desa Cempaka Sakti, Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

“Kita hanya sebatas berkomunikasi dan memberikan himbauan ke masyarakat di dua Ponpes itu, supaya tidak mudah terbawa arus isu yang berkemungkinanberkembang jelang Aksi Bela Islam jilid III ini”, ujar Kapolsek Kikim Timur, Iptu Freddy Rajagukguk, melalui Kanit Intelkamnya Bripka Bambang Irawan.

Baca Juga  KADES SERONGGO SALURKAN BLT TAHUN 2020

Sementara H. Erhanson, selaku Kepala Sekolah Aliyah Ponpes Abdurahman menegaskan, pihaknya selaku pengurus hanya fokus mendidik santri, dan tidak akan ada ulama maupun guru dari Ponpesnya yang akan ikuti aksi mendatang.

“Saya mewakili pondok berharap kasus Ahok terkait penistaan agama cepay selesai, agar persatuan NKRI tetap terjaga,” ujarnya.

Senada, pengurus Ponpes Darul Jannah yang diwakili Ali Sodiqin berkata, bahwa seluruh warga pondok pesantren yang dibinanya, juga menyatakan tidak akan ikut dalam aksi kawal kasus dugaan penistaan agama tersebut.

Baca Juga  BURONAN TIGA TAHUN INI AKHIRNYA DICIDUK POLISI

“Negara kita negara hukum, lebih baik kita serahkan saja prosesnya ke pengadilan hukum. Dengan tegas, saya mewakili warga Ponpes kami tidak akan ikut dalam aksi itu”, tandasnya.

Ditambahkan oleh Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka, SIK Melalui Kapolsek Kikim Timur, Iptu Freddy Rajagukguk, bahwa pihaknya bersama anggota sepakat perihal apa yang disampaikan Tokoh agama tersebut.

“Saya Apresisi terkait pernyataan Toga yang akan menyerahkan proses hukum yang dijalani terduga penistaan agama, semoga Indonesia kembali damai dalam keberagaman”, ungkap Freddy.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Hadiri Undangan, Ribuan Masyarakat Cecar Sambut Kehadiran Yulius Maulana

Author : Ujang LAHAT, LhL – Calon Bupati Lahat 2024-2029, Yulius Maulana, ST didampingi Ketua …

SMM Panel

APK

Jasa SEO