Home / EKONOMI / Hari Lansia ke-36, TP-PKK Kabupaten Lahat Bagikan Sembako di Bungamas
SEMBAKO : TP-PKK Berikan bantuan untuk para Lansia. Foto : By April

Hari Lansia ke-36, TP-PKK Kabupaten Lahat Bagikan Sembako di Bungamas

Author : April

KIKIM TIMUR, LhL- Meperingati Hari Lanjut Usia (Lansia) ke-26 tahun 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat, Ny. Lidyawati Cik Ujang Bersama Anggota dan Dinas Sosial Kabupaten Lahat bersama TP-PKK Kecamatan Kikim Timur melaksanakan Bahkti Sosial (Baksos) dengan tema “Lansia Sehat Indonesia Kuat, sehingga Terwujud Lansia yang Sehat Sejahtera dan Bercahaya”. Acara ini dipusatkan di Desa Bungamas Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, Rabu (27/07/2022).

Dalam sambutannya, Lidyawati Cik Ujang diwakali Arzeti Pokja dua menyampai permohonan maaf atas ketidak-hadiran  Ketua TP-PKK kabupaten Lahat, tetapi kondisi ini tidak mengurangi rasa bahagia dan hormat untuk peringatan Hari Lansia yang ke 26 tahun.

“Mari kita jalin silaturahmi sesama lansia, sehingga tercipta lansia yang sejahtera dan bercahaya, sesuai dengan tema Hari Lansia tahun 2022, Lansia Sehat Lansia Kuat. Artinya, keluarga merupakan lembaga sosial terkecil, yang menjadi tempat bagi setiap orang, untuk tumbuh dan berkembang”, kata Arzeti.

Baca Juga   Covid-19 di Lahat : 21 April 2021

Tema ini, sebut dia, mempunyai makna bahwa kegiatan ini salah satu bentuk penghargaan dan penghormatan atas pengabdian dan kearifan yang telah mereka (Lansia) berikan bagi keluarga masyarakat dan Negara. Kegiatan ini juga mempunyai tujuan, untuk membangun kesadaran generasi muda, dalam mempersiapkan periode lanjut usia. Upaya mengajak masyarakat, agar lebih memiliki rasa perduli dan lebih menghormati pada orang yang lebih tua, karena mereka telah melahirkan dan membesarkan kita tanpa kenal lelah dan tanpa pamrih,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Rehabilitas Sosial, Epan Atriansyah, SE menyebut, pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud perhatian pemerintah Kepada para Lansia yang ada di Kabupaten Lahat. Menurut dia, jika lansia sehat, maka otomatis anak anaknya juga sehat, sehingga dapat terwujud Indonesia sehat Indonesia kuat.

Baca Juga   Warga Desa Penantian Jalani Vaksinasi Tahap II

“Hari ini untuk memperingati Hari Lansia kita pusatkan di Kecamatan Kikim Timur, namun untuk wilayah kikim area. Dari satu kecamatan hanya satu desa perwakilan sebanyak 15 orang dari setiap desa yang dapat bantuan berupa Sembako berupa yakni beras gula dan makanan ringan untuk para lensia. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi Lansia di setiap kecamatan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kikim Timur, kikim Tengah, Barat,Selatan, Pseksu dan Kepala Desa dari desa perwakilan dari kecamatan masing-masing.

Editor : RON.

Check Also

Berikan Rasa Nyaman Pengguna Jalan, Desa Jaga Baya Lakukan Tebas Bayang Jalan

Author : Aprli KIKIM SELATAN, LhL – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!