Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / WORKSHOP PENYUSUNAN RKAS 3 KECAMATAN

WORKSHOP PENYUSUNAN RKAS 3 KECAMATAN

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL, – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat adakan sosialisasi di Kecamatan Mulak Ulu, hari ini Jum’at 03-02-2017 bertempat di SDN 01 mulak ulu, acara ini di hadiri oleh seluruh kepala sekolah dan dewan guru di tiga kecamatan, seperti Kecamatan Mulak Ulu, Pagar Gunung, dan Kota Agung,

Sosialisasi ini membahas Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS), dan rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Sekolah (RAPBS).

Sosialisasi ini di buka langsung oleh bapak Holmin Heryadi,M.M. yang selaku Manager Bos Kabupaten Lahat.
Dalam sambutanya, Holmin berharap pada Dewan guru mengenai belum cairnya Dana BOSS di karenakan keterlambatan dari pusat, bukan dari Daerah.

Begitu juga mengenai Dana Sertifikasi guru, harapan kami pada seluruh dewan guru masih tetap semangat dalam mengajar demi mencerdaskan anak bangsa, jangan karena keterlambatan pendanaan jadi ber malas malasan dalam mendidik” tegas Holmi.

Baca Juga  POKTAN DESA PENGENTAAN DIMINTA "UBAH" JENIS TANAMAN

Dilanjutkan juga mengenai pembangunan di sekolah, kepala sekolah harus merencanakan dan menganggarkan kebutuhan sekolah, sepert; pembutan kamar mandi atau MCK, karena Dana Bos bisa di alokasikan ke pembangunan tersebut” terang Cholmin,

Herlambang SE MM, selaku Kabid Kebudayaan lahat mengucapkan rasa syukur karena Kebudayaan di kembalikan lagi ke Dinas Pendidikan,tidak lagi di Dinas Pariwisata, jadi namanya  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P&K).

Lambang berharap, pada seluruh dewan guru untuk meningkatkan seni dan budaya kepada anak didik. Karena banyak sekali tentang  kebudayaan kita yang tidak didapat oleh anak anak di tempat sekolah, seperti situs Megalith,dan lain sebagainya,

“Kita harus menanamkan seni dan budaya pada anak didik kita supaya warisan leluhur kita tidak hilang” jelas Lambang.

Baca Juga  NASRUN ASWARI HADIRI ACARA "TOLAK BALAK" DI MULAK ULU

Rizal Spd, selaku UPTD Pendidikan Kecamatan Mulak Ulu menyambut baik sosialisai ini, dijelaskan oleh Rizal sosialisasi ini membahas Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Sekolah (RAPBS) dan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS).

“Supaya kepala sekolah dan dewan guru betul betul meningkatkan kebutuhan dan mutu sekolah yang memadai” tukas Rizal.

Arif Hidayat, S. Pd. dan Priyanto, S. Pd sebagai Narasumber Rencana Anggaran dan Pendapatan Belanja Sekolah (RAPBS), dan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS).

Dijelaskan oleh Priyanto rapat kerja seluruh kepala sekolah dan dewan guru dari tiga kecamatan ini bertujuan meningkatkan profesionalisme kepala sekolah dan bendahara SD dan SMP, meningkatkan kemampuan dan pengelolaan sekolah di semua bidang.

“Seperti membuat laporan SPJ”, terang Priyanto yang sebagai pengawas TK SD di UPTD Pendidikan Kecamatan Mulak Ulu.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO