Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / MUSDES GERAMAT PRIORITASKAN JUT, SPAL DAN TARUP

MUSDES GERAMAT PRIORITASKAN JUT, SPAL DAN TARUP

Author : Jack Mania

MULAK ULU, LhL – Dana Desa adalah biaya pembangunan untuk desa yang berasal dari Pusat, demi memajukan pembangunan dan perekonomian di desa itu sendiri.

Untuk itu, malam ini Kamis (02-02- 2017) masyarakat Desa Geramat mengadakan Musyawara Desa (Musdes) guna membahas rencana penerapan Dana Desa 2017, mau di alokasikan ke mana dana itu.

Musdes malam ini, bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Geramat dan di buka langsung oleh Kepala Desa.

Sapuan (48), selaku kepala desa mengajak masyarakat untuk membahas penempatan Dana Desa tahun ini. Bahkan oleh Sapuan disampaikan bahwa, musyawarah ini adalah untuk menampung suara kesepakatan apa yang akan di prioritaskan oleh desa, dan mengambil suara terbanyak dari masyarakat.

Baca Juga  PANWASCAM MULAK ULU TOLAK BERITA HOAX

Gun Hariadi (36), selaku Pendamping Lokal Desa (PLD) menjelaskan, bahwa Dana Desa tidak terfokus pada pembangunan fisik saja, yang jadi acuan pemerintah Dana Desa ini di perioritaskan pada Pendidikan dan Kesehatan. 

“Akan tetapi tergantung pada keputusan dalam Musyawara Desa malam ini.”jelas Gun.

Dalam Musdes malam ini, yang jadi prioritas adalah pembangunan Saluran Pembuangan Air Limba (SPAL) dan pembelian tarub tenda beserta pangggung, dan dilanjutkan juga ke pembangunan jalan usaha tani (JUT), inilah hasil dari musyawara desa geramat malam ini.

Baca Juga  KABAR MULAK ULU : Plt. SEKDA LAHAT TINJAU PEMBANGUNAN DI DUA DESA

Ivan Albar (30) selaku masyarakat sangat mendukung hasil keputusan masyarakat desa malam ini.

“Ya kami masyarakat sangat berterima kasih pada pemerintah, dengan adanya Dana Desa ini, semoga apa yang direncanakan malam ini tanpa halangan dan rintangan, dan dapat terwujud ” harapnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Usai Kondangan, Konvoi Kendaraan Rombongan Yulius Maulana Dicegat Warga

Author : NOPI MULAK ULU, LhL – Ada suatu hal yang mengejutkan dalam perjalanan pulang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO