Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / ANTISIPASI KLB JEMAAH HAJI, KEMENAG LAHAT LAKUKAN KONSULIDASI

ANTISIPASI KLB JEMAAH HAJI, KEMENAG LAHAT LAKUKAN KONSULIDASI

Author : LIS

LAHAT, LhL – Guna mengantisipasi Kejadian Luar Biasa (KLB) yang menimpa para Jamaah Calon Haji (JCH) untuk 2017 Kanmenag (Kantor Kementrian Agama) Lahat melakukan konsolidasi dengan Dinas kesehatan pelabuhan Klas II Palembang, Dinkes Lahat dan Pagarala.

Kepala Kanmenag Lahat, Drs H Saidi Hz MM mengatakan, selama menunaikan ibadah Haji, tidak menutup kemungkinan akan adanya hal yang tidak diinginkan seperti sakit yang menimpa para JCH. Karenanya, konsolidasi kesehatan sangat penting dilakukan agar kesehatan para jamaah dapat terjaga.

Baca Juga  STIE "SERELO LAHAT" LAKSANAKAN SELEKSI TAHAP II

“Setelah ini baru dapat diputuskan mengenai anggota tim kesehatan yang mendampingi JCH asal Lahat,”ujarnya disela kegiatan Konsolidasi di Hotel Buser Lahat, belum lama ini.

Dijelaskannya, untuk tim gabungan yang terlibat yakni pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Palembang dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat, RSUD, Dinas Kesehatan Kota Pagar Alam dan Lahat. Para jamaah yang sudah Risti khususnya akan mendapat pendampingan khusus.

“Kita tidak ingin setelah sampai di Mekkah ada jamaah yang terkendala kesehatan. Karenanya sedini mungkin tim dibentuk guna menghindari hal tersebut,”imbuh H Saidi.

Baca Juga  ASWARI BERIKAN BANTUAN PADA KORBAN KEBAKARAN

Ditambahkan H Saidi, untuk keberangkatan tahun 2017 pihak Kanmenag Lahat tidak bisa menjelaskan secara pasti dan dipersilakan kepada JCH yang masuk daftar keberangkatan untuk mengecek sendiri ke situs yang ada atau datang langsung.

“Hal ini guna menghindari kesimpangsiuran, karena sering terjadi ada anggota keluarga yang kurang jelas sehingga dipersilahkan untuk datang langsung,”pungkasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO