Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Mulak Ulu / BKKBN LAHAT SOSIALISASI DI KAMPUNG KB DESA GERAMAT

BKKBN LAHAT SOSIALISASI DI KAMPUNG KB DESA GERAMAT

Author : Ivi Hamzah

MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa Desa Geramat, dilaksanakan forum musyawarah tingkat desa Kampung KB, Selasa (18-8-2020). Dalam forum ini dilaksanakan sosialisasi tentang kesehatan dan kesejahteraan masyarakat melalui Keluarga Berencana. Hadir dalam acara tersebut, Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, S. STP, MM, KUPT Puskesmas Muara Tiga Eva, Agustina SKM, MM, Suprianto Kasi Advokasi dari BKKBN, UPTD Pertanian, dan pemerintahan desa Geramat.

Sapuan Hariadi Kepala Desa Geramat dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BKKBN Lahat, pemerintah Kecamatan Mulak Ulu, UPTD Pertanian, KUPT Puskesmas Muara Tiga yang sempat hadir dalam rangka sosialisasi tentang Kampung KB di Desa Geramat. Dikatakan Kades, dengan ditunjuknya Desa Geramat menjadi Kampung KB beberapa waktu lalu, sudah banyak sekali peningkatan dan manfaatnya bagi masyarakat. Terutama pengetahuan masyarakat akan pentingnya KB dan ilmu-ilmu sosial tentang tatanan kehidupan manusia.

“Dengan dilaksanakan kampung KB di desa kami, setiap bulannya kami laksanakan pertemuan tentang kegiatan KB,”terangnya.

Baca Juga   POLISI JUGA MANUSIA, TIDAK PERLU DITAKUTI

Kemudian dilakukan penyerahan secara simbolis pembagian masker kepada masyarakat Desa Geramat, yang diserahkan langsung oleh Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, S.STP, MM, dan diteruskan oleh Kades, KUPT Puskesmas, UPTD Pertanian, dan Kasi dari BKKBN.

Camat Mulak Ulu Elsye Hartuti, menegaskan pada masyarakat bahwa, maksud pemerintah menyelenggarakan kegiatan Keluarga Berencana (KB) bagi seluruh masyarakat Indonesia ini yaitu, untuk menekan pertambahan penduduk, dan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat yang lebih baik. Selain itu, dalam program KB ini, tidak selalu menghimbau atau mengajak masyarakat untuk melaksanakan KB. Banyak hal yang harus dilaksanakan untuk pencapaian tarap hidup yang lebih baik melalui Kampung KB.

“Intinya dengan diadakannya kampung KB, kami minta pada masyarakat agar proaktif untuk mengikuti kegiatan yang ada dalam program kampung KB,”imbau nya.

Baca Juga   BPMD LAHAT BEKALI PERANGKAT DESA DENGAN TEKNIK PANTAU ADD

Kasi Advokasi BKKBN, Suprianto mengatakan, dalam kampung ini banyak manfaat yang bisa dilakukan untuk peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan, ekonomi, agama, sehingga menciptakan Keluarga Berkualitas dan sejahtera.

“Dengan berjalannya kampung KB dengan baik, kami yakin perubahan peningkatan kesejahteraan akan terwujud dalam keluarga,”ujarnya.

Hal senada juga disampaikan KUPT Puskesmas Muara Tiga, Eva Agustina SKM, MM, ia selaku petugas kesehatan mendukung penuh kegiatan dari BKKBN tentang penyelenggaraan Kampung KB. Dijelaskan Eva, Berjalannya Kampung KB tidak luput dari keterlibatan tim penggerak PKK, baik desa maupun kecamatan dalam menjalankan Kampung KB. Maka dari itu ia berharap, peran penting semua lapisan untuk memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat. Eva juga berharap pada masyarakat, dimasa pandemi covid-19 ini agar tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti menjaga kesehatan dan kebersihan.

“Mari kita dengan seksama memerangi covid-19 ini dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,”tutupnya.

Editor : Ron

Check Also

Hasil Musdesus Desa Lawang Agung Sepakati 27 KPM Penerima BLT-DD Tahun 2023

Author : Ivi Hamzah MULAK ULU, LhL – Bertempat di balai desa, Desa Lawang Agung …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!