Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Gumay Ulu / SEKTOR INFRASTRUKTUR MASIH JADI PRIORITAS TEMUAN RESES DPRD LAHAT

SEKTOR INFRASTRUKTUR MASIH JADI PRIORITAS TEMUAN RESES DPRD LAHAT

Author : LIS

TANJUNG TEBAT – GUMAY ULU, LhL – Reses Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) asal daerah pemilihan (Dapil) 3, yang meliputi Kecamatan Pulau Pinang, Gumay Ulu, Pagar Gunung, Tanjung Tebat, Kota Agung dan Mulak Ulu, beranggotakan, DR H Niko Pransisko SH MH, Zuhdan Effendi SE, H Mimhaimi SE MM, Achmad Fikri, Deka Ariandi SH, Ismail Arifin SH dan Drs H Purnawarman Kias SH.

Koordinator Reses dapil 3, DR H Niko Pransisko SH MH menyampaikan, keadaan keuangan saat ini sedang tidak memungkinkan. Dimana, pekerjaan-pekerjaan tertunda, disebabkan dana transfer dari Pemerintah Pusat (PP) mengalami penundaan.

Baca Juga  Pemdes Tanjung Baru Tingkatkan Income Desa Melalui Ketahanan Pangan

“Disinilah kita harus melihatnya, kendatipun diadakan demo, tetap saja tidak akan mengubahnya. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama bisa memaklumi dan pembangunan di desa di dapil 3 dalam waktu dekat dilakukan,” katanya, Rabu (1/2).

Agar sekiranya bagi warga yang bekerja di jasa kontruksi untuk bersabar, mengingat kondisi keuangan Lahat khususnya dan Indonesia umumnya sedang tidak menentu.

“Kepada camat maupun kepala desa (kades) memakluminya, mudah-mudahan kedepan situasi seperti sekarang ini cepat berlalu, supaya pembangunan di enam kecamatan cepat terlaksana,” ungkap H Niko Pransisko.

Sementara itu, Camat Tanjung Tebat, Drs Budi Santoso Msi mengungkapkan, bahwasanya didaerahnya tetap memprioritaskan pembangunan infrastuktur baik itu, saluran pembuangan air limbah (SPAL) dan jalan setapak.

Baca Juga  WABUP BUKBER SEKALIGUS MENUNAIKAN SHOLAT BERSAMA MASYARAKAT TINGGI HARI

“Ini sangat penting sekali, guna menunjang pembangunan sehari-hari dalam kegiatan penduduk desa,” paparnya.

Senada, Camat Gumay Ulu, Santoso SPd MM menuturkan, pun demikian, pembangunan di ruang lingkupnya sebagai penunjang memang sangat dibutuhkan, disamping dana dari program pemerintah pusat atau pemerintah provinsi.

“Dengan adanya reses ini, akan menambah daya dorong dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat kabupaten, supaya masyarakat dalam kegiatan kesehariannya berjalan sebagaimana mestinya,” tandasnya.

Editor : UJANG, SP

Check Also

Ketua Forum Kades Gumay Ulu, Ahmad Yaumal Sambut Kehadiran Yulius Maulana Hadiri Pesta

Author : Ujang GUMAY ULU, LhL – Kesibukan Calon Bupati Lahat 2024-2029 Yulius Maulana jelang …

SMM Panel

APK

Jasa SEO