Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / DAPAT BANTUAN R2, BHABINKAMTIBMAS DIHARAPKAN RAJIN TERJUN KELAPANGAN

DAPAT BANTUAN R2, BHABINKAMTIBMAS DIHARAPKAN RAJIN TERJUN KELAPANGAN

Author : DARMAWAN

LAHAT, LhL – Untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik, Polres Lahat mendapatkan bantuan 10 unit kendaraan operasional sepeda motor jenis Semi Trail Jenis Kawasaki KLX 150 dari Mabes Polri. Bantuan tersebut, diperuntukkan sebagai menunjang kinerja petugas Bhabinkamtibmas Polres Lahat.

Kapolres Lahat AKBP. Rantau Isnur Eka, SIK melalui Kasat Binmas AKP. Gali Atmajaya, SIK memaparkan pemberian bantuan kendaraan operasional ini sejalan dengan Program Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Kapolri, Jenderal. Pol. Tito Karnavian, untuk perbaikan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui petugas Bhabinkamtibmas.

Baca Juga  WABUP BUKA LOMBA TARI KREASI DAERAH LAHAT TAHUN 2023

“Disamping itu juga, untuk memaksimalkan peran petugas Bhabinkamtibmas dalam menjalankan program Nawakarya Polres Lahat, seperti patroli empati polisi ke pedesaan di Kabupaten Lahat atau disingkat ‘Petikemas Lahat’,” jelas Galih, Rabu (1/2).

Dengan adanya bantuan ini, parktis kendaraan operasional Roda Dua (R2) Bhabinkamtibmas yang dimiliki Polres Lahat saat ini berjumlah sekitar 35 unit. Karena kendaraan operasional R2 Bhabinkamtibmas yang lama ada sekitar 15 unit.

“Namun demikian, dari 10 unit kendaraan bantuan itu, ada yang kita sebar ke Polsek,” terangnya.

Mantan Kasatlantas Deli Serdang ini berharap, dengan adanya bantuan berupa tambahan kendaraan operasional R2 ini, kinerja para petugas Bhaninkamtibmas dapat semakin giat, dan rajin untuk turun ke lapangan melakukan penyuluhan kepada masyarakat. Sehingga, jarak tempuh tidak menjadi penghalang bagi para petugas dalam menjalankan tugasnya, termasuk ke daerah-daerah pelosok.

Baca Juga  Wabup Lepas Kontingen Kwartir Cabang Lahat dalam Rangka Kegiatan Jambore Nasional Ke- XI tahun 2022

“Dan juga yang tidak kalah penting, tentunya sepeda motor bantuan ini harus dirawat dengan baik layaknya sepeda motor kita sendiri serta digunakan hanya untuk kepentingan dinas. Sehingga bisa tahan lama dan mampu mendukung kinerja,” harapnya.

Editor :UJANG SP

Check Also

Hadiri Sidang PMH LPG Subsidi di PN Lahat, SBM Linggau MOR II Ditolak Hakim Tanpa Kuasa Dirut PT. Pertamina

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sidang kedua gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) antara Yayasan …

SMM Panel

APK

Jasa SEO