Home / Umum / Sumsel Raih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama 2016

Sumsel Raih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama 2016

AUtor : Prima / Humas Pemprov

JER_4588-1024x682-1

JAKARTA, LhL – Provinsi Sumatera Selatan mendapat penghargaan Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama bidang perhubungan darat tahun 2016, karena dinilai berhasil melakukan inovasi dalam bidang lalu lintas dan angkutan kota.

Penghargaan diserahkan langsung Wakil Presiden RI Yusuf Kalla kepada Gubernur Sumsel Alex Noerdin di istana Wakil Presiden, Selasa (31/01).

Gubernur Alex Noerdin mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga dan terharu atas pencapaian yang telah diraih Sumsel, dan kali ini Sumsel lulus pada tahap penilaian dan dinyatakan sebagai pemenang piala Wahana Tata Nugraha Wiratama 2016.

“Penghargaan yang diterima ini bukan hanya Untuk Pemrintah Sumsel, melainkan bagi seluruh masyarakat Provinsi Sumsel yang telah mendungkung penuh pembangunan Sumsel,” Ungkap Alex.

Wakil presiden Yusuf Kalla dalam sambutanya menyampaikan ucapan selamat kepada kabupaten/kota dan provinsi yang telah berhasil meraih penghargaan bidang lalu lintas dan angkutan kota. Menurutnya,tentu saja keberhasilan pemerintah tidak hanya dinilai dan berhenti dengan diterimanya penghargaan tersebut saja. Namun, hal ini harus diiringi dengan penerapan sistem managemen traffic yang baik. “Seperti petunjuk dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas yang mudah dipahami masyarakat dan pemasangannya di tempat yang tepat,”terangnya.

Baca Juga  MUSDA GOLKAR BAKAL DIGELAR TANGGAL 2 NOVEMBER MENDATANG

Penganugerahan ini tertuang dalam Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang penerima penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota Tahun 2016. Daerah yang berhasil meraih Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama adalah daerah yang berhasil lolos dari beberapa tahapan penilaian atau seleksi yang cukup ketat dari Kementerian Perhubungan RI.

Baca Juga  SIAP SIAP...! PEDAGANG DAN MINI MARKET AKAN DISURATI DISPERINDAG

Tahap penilaian tersebut meliputi penilaian aspek administrasi, penilaian ke lapangan oleh panitia pusat, provinsi dan akademisi dengan objek yang dinilai Kantor Administrasi Dishub, terminal, angkutan, pajak kendaraan bermotor. Penilaian terakhir adalah ekspose hasil penilaian berupa komitmen dari kepala daerah terkait kebijakan di bidang perhubungan.

Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama merupakan penghargaan dari Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Provinsi yang memiliki komitmen yang kuat terhadap membina, membangun dan meningkatan kinerja lalu lintas dan angkutan jalan.

Selain Provinsi Sumsel, terdapat 10 Provinsi lainnya yang menerima Piala Wahana Tata Nugraha Wiratama Tahun 2016 yakni Sumatera Barat, Riau, Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.

(Editor : Ujang)

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO